Politisi Senior dan Aktivis NU, Cak Mon Digadang Maju di Pilwali Makassar

10
Nasran Mone, Golkar, Golkar Makassar, Pilwalkot Makassar, Pemilihan Walikota Makassar, Pilkada Makassar, Nahdatul Ulama, NU, Aktivis NU, Balla Kanrejawa, Makassar, Sulsel, PMII
Nasran Mone. (SULSELSATU/RAMDHAN AKBAR)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Salah satu politisi senior dari Partai Golkar di Makassar Nasran Mone, digadang-gadang akan ikut meramaikan bursa Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar yang digelar 2018 mendatang.

Cak Mon, sapaan akrab Nasran Mone, disebut sebagai tokoh mumpuni dan berpengalaman sebab pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar selama tiga periode ini, belum lagi situasi politik di Kota Makassar masih sangat dinamis sehingga alumni UIM itu memiliki kans.

Hal tersebut diungkapkan Misbawan, warga Kelurahan Pabaeng-bareng Makassar.

“Cukup mumpuni, tiga periode di DPRD dan memiliki jaringan yang kuat ke atas dan di level akar rumput,” kata Misbahuddin

Sementara Cak Mon saat dikonfirmasi terkait dukungan itu mengatakan, pihanya merespon positif, apalagi dirinya memiliki modal sosial, yang di identikkan kalangan Nahdliyin.

“Walikota adalah jabatan politik keterpilihan masyarakat, sehingga sebagai seorang politisi tentu tidak berkeinginan melewatkan momentum Pilwali ini. Karena semua kesempatan dan hak sama,” kata Cak Mon, di Cafe Balla Kanrejawa Medika, Jalan Topaz, Makassar, Kamis (9/3/2017).

Selama di DPRD 15 tahun, ungkap Cak Mon, ia pernah duduk di badan anggaran dan pernah menjadi anggota di semua komisi dan memimpin di komisi tersebut.

“Kebetulan kami pernah menjadi pencetus utama menganggarkan insentif bagi RT/RW dan selain itu kami pencetus jembatan penyeberangan dari GMTD ke Barombong,” imbuh Nasran.

Cak Mon, asli anak Makassar, lahir di Balang Boddong yang sekarang dikenal dengan jalan Andi Mangerangi. Ia juga banyak menghabiskan waktu bersama masyarakat Makassar dan aktif membina komunitas pembaca Barzanji dan kelompok rebana.

Diketahui, Cak Mon pernah memimpin berbagai organisasi. Diantaranya PERBAKIN (Persatuan Menembak Indonesia), IPSI (Ikatan Pencak Silat), FPTI (Federasi Panjat Tebing), BKKI (Badan Koordinator Kesenian Indonesia), SMPM (Sanggar Merah Putih Makassar), Mantan bendahara Dewan Pendidikan, Bendahara IKA-PMII, A’wan Nahdatul Ulama Sulawesi Selatan dan pernah juga menjadi aktivis LSM.

Ramdhan Akbar

Politisi Senior dan Aktivis NU, Cak Mon Digadang Maju di Pilwali Makassar 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga