Pemprov Sulsel Targetkan 1.930 BUMDes Tahun Ini

6
Seminar Nasional di ruang pola kantor gubernur, Jl. Urip Sumiharjo, Makassar. Kamis (9/3/2017) yang digelar oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan (KNPK) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel)/Habib Rahdar SULSELSATU.com

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menargetkan pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) 3 kali lipat dari yang ada saat ini.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Ruang Pola Kantor Gubernur, Jalan Urip Sumiharjo, Makassar, Kamis (9/3/2017).

Menurut SYL, Pemprov Sulsel saat ini telah memiliki 660 BUMDes dengan omzet Rp 13,27 triliun. Sehingga tahun ini pemerintah menargetkan ada 1.930 BUMDes atau meningkat 3 kali lipat dari sebelumnya.

“Dengan dukungan dari Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi, kami akan menjadikan BUMDes sebagai prioritas”ujarnya.

Syahrul menyatakan, pembentukan BUMDes seharusnya dibarengi dengan peningkatan kualitas pengelolaan yang profesional.

“Pengurus dan pengelola BUMDes harus memiliki kompetensi yang memadai sehingga mampu berkembang dan bersaing dengan pelaku usaha lain di Desa,” pungkasnya.

Mantan Bupati Gowa dua periode itu berharap BUMDes yang dicita-citakan bersama akan mampu membawa manfaat yang baik bagi peningkatan ekonimi masyarakat.

Habib Rahdar

Pemprov Sulsel Targetkan 1.930 BUMDes Tahun Ini 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga