Dilirik Menteri Pariwisata, Selayar akan Dijadikan Bali-nya Sulsel

14
Ngapaloka Pantai Timur Selayar, salah satu dari berbagai keindahan bahari daerah berjuluk Tanadoang itu/Foto: Ari Maryadi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kabar gembira bagi masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel), khususnya Kabupaten Kepulauan Selayar. Daerah yang berjuluk pulau Tanadoang itu mendapat perhatian khusus dari Kementerian Pariwisata. Kabupaten Selayar akan dibuat layaknya Pulau Dewata Bali yang terkenal dengan pariwisata pantainya.

Bupati Selayar, Muhammad Basli Ali mengatakan, Kementerian Pariwisata tertarik dengan potensi bahari yang ada di Selayar. Hal itu dilakukan untuk memenuhi target pemerintah pusat mendatakan 20 juta wisatawan asing ke tanah air.

“Selayar memiliki potensi di bidang kelautan dan pariwisata. Ada Takabonerate. Hal itu bisa dikembangkan,” kata Basli Ali kepada wartawan Sulselsatu via telepon, Jumat 10 Maret 2017.

Basli melanjutkan, Pemda saat ini sedang menyiapkan lahan seluas 5000 hektar sebagai persyaratan awal Kawasan Ekonomi Khusus. Menurutnya lahan itu ditargetkan segera rampung tahun ini.

Dilirik Menteri Pariwisata, Selayar akan Dijadikan Bali-nya Sulsel 1

“Kita target tahun 2017 supaya pemerintah pusat memberi anggaran tahun depannya. Setelah itu kita bangun infrastukturnya,” lanjut lelaki yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Selayar ini.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat atas perhatiannya mengharapkan Selayar seperti Bali. Kami di daerah akan berupaya menyiapkan hal itu,” aku Basli.

Ari Maryadi

Dilirik Menteri Pariwisata, Selayar akan Dijadikan Bali-nya Sulsel 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga