Syahrul Minta Pembangunan Ruko di Sekitar GOR Barombong Disetop

21
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat meninjau pembangunan GOR Barombong, Jumat (10/3/2017)/Habib Rahdar SULSELSATU.com

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo terkejut saat melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Barombong, Jumat (10/3/2017). Gara-garanya, di sekitar wilayah GOR Barombong terdapat puluhan bangunan ruko (rumah toko) yang tengah dalam proses pembangunan.

Ia pun meminta agar pembangunan ruko tersebut segera dihentikan.

“Berhentikan itu pembangunannya,” kata Syahrul.

Syahrul beralasan pembangunan ruko tersebut mesti dihentikan lantaran lokasi ruko sejatinya diperuntukkan sebagai lahan parkir. Ia pun mempertanyakan izin pembangunan ruko tersebut.

“Kok bisa izinnya keluar? Kalau itu ruko tetap disitu, terus lahan untuk parkirnya nanti mau ditaruh dimana,” tanya Syahrul.

Syahrul Minta Pembangunan Ruko di Sekitar GOR Barombong Disetop
Bangunan Ruko yang dibangun dekat GOR Barombong disorot Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Jumat (10/3/2017)/Habib Rahdar SULSELSATU.com

Selain diperuntukkan untuk lahan parkir, kata Ketua Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) itu, penempatan bangunan ruko seperti itu tidak aman dan rawan rusuh oleh suporter sepak bola nantinya. Untuk itu, Syahrul mengintruksikan agar segera mengurus pemberhetikan pembangunan ruko tersebut.

“Kalau misalnya PSM kalah, bisa-bisa ruko itu jadi sasaran suporter lagi,” ujar Syahrul.

Dari hasil pantauan Sulselsatu.com, diketahui bahwa ruko yang berada di depan lapangan sepak bola tersebut dikelola dan dibangun oleh pengembang PT. Gowa Makassar Tourism Development (GMTD).

Habib Rahdar

Rekomendasi Berita

Baca Juga