Komisi II DPR Dukung KPK Ungkap Korupsi e-KTP

11
Ketua Komisi II DPR RI Zainuddin Amali/INT

SULSELSATU.com, JAKARTA – Usaha Komisi Pemberantasaan Korupsi (KPK) untuk mengusut dan membongkar nama-nama kasus dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) mendapatkan dukungan dari Komisi II DPR RI.

Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang membongkar kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP.

“Sebagai Ketua Komisi III, saya sangat mendukung upaya keras KPK yang telah bekerja selama 3 tahun membongkar korupsi dalam proses pembuatan e-KTP,” kata Zainudin yang dikutip dari INILAHCOM di Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Anggota Fraksi Partai Golkar ini menjelaskan sebenarnya tujuan awal program e-KTP ini sangat bagus yakni membuat setiap warga negara mempunyai identitas tunggal sebagai tanda terdaftar bagi penduduk Indonesia yang dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan.

“Namun dalam perjalanannya tujuan yang baik ini ternodai oleh terjadinya korupsi,” ujar Ketua DPP Golkar ini.

Menurut dia, sebagai anggota DPR tentu sangat mendukung langkah KPK menuntaskan pengusutan kasus dugaan korupi pengadaan e-KTP yang ditaksir merugikan negara triliunan rupiah.

Apalagi sejak persetujuan programnya, penganggarannya sampai ke pelaksanaan program ini dibahas di DPR khususnya di Komisi II periode 2009-2014 lalu dan melibatkan mitra Komisi II yaitu Kementerian Dalam Negeri.

“Kami sangat prihatin selain karena ada kasus korupsinya pada program e-KTP ini juga karena telah terhambatnya penyelesain program yang sangat dibutuhkan oleh rakyat ini,” jelas dia.

Komisi II DPR Dukung KPK Ungkap Korupsi e-KTP 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga