Kadisdik Sulsel Akan Tertibkan Sekolah Rombel

23
Kepala Disdik Sulsel Irman Yasin Limpo saat memberikan pengarahan kepada guru-guru SMA/SMK di Kabupaten Bone, Jumat (10/3/2017)

SULSELSATU.com, BONE – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel Irman Yasin Limpo akan segera menertibkan sejumlah sekolah-sekolah yang kelebihan jumlah siswa dalam satu ruang belajar atau Rombonga Belajar (Rombel). None sapaan akrab Irman Yasin Limpo tidak ingin lagi ada sekolah yang melanggar aturan dalam penerimaan siswa baru.

Bahkan, None menegaskan sebanyak dua kali saat memberikan pengarahan dan sosialisasi di hadapan guru, pengawas sekolah, dan kepala sekolah SMA/SMK/SLB di Kabupaten Soppeng dan Bone, Jumat (10/3/2017).
Menurutnya, penambahan siswa diluar jalur dianggap melanggar Peraturan Menteri (Permen) Pendidikan yang di mana dalam satu ruang kelas hanya bisa diisi 32 orang.

“Saya pernah masuk di beberapa kelas yang saya kunjungi dan menemukan siswanya sampai 50 orang per kelas. Ini tidak benar, bagaimana mungkin bisa efektif pembelajaran kalau atmosfirnya seperti itu,” ungkap adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ini.

Kadisdik Sulsel Akan Tertibkan Sekolah Rombel 1
Kepala Disdik Sulsel Irman Yasin Limpo saat memberikan pengarahan kepada guru-guru SMA/SMK di Kabupaten Bone, Jumat (10/3/2017)

Karena itu, lanjut None dalam waktu dekat ini segera menertibkan sekolah-sekolah yang memaksakan kelas-kelasnya diisi tidak sesuai dengan standar. Jika masih ada sekolah yang tidak patuh maka kepala sekolah yang bersangkutan akan mendapatkan sanksi.

Kadisdik Sulsel Akan Tertibkan Sekolah Rombel 2

Habib Rahdar

Kadisdik Sulsel Akan Tertibkan Sekolah Rombel 3

Rekomendasi Berita

Baca Juga