Husain Syam Ambil Alih IKA UNM

15
Silatnas UNM, Silaturahmi Nasional Alumni, Universitas Negeri Makassar, UNM, IKIP Ujungpandang, IKA Alumni UNM, IKA UNM, Rektor UNM, Husain Syam, Ridwan Tasa
Rektor UNM, Husain Syam memberikan keterangan pers terkait kisruh dualisme kepemimpinan IKA UNM di Menara Phinisi, Sabtu (11/3/2017). (SULSELSATU/ARI MARYADI)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Kisruh dualismes kepemimpinan Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM) sejak Mei 2016 lalu tak kunjung menemui titik temu. Kubu Akbar Faizal dan Andi Jamarro Dulung masing-masing saling mengklaim diri sebagai IKA Alumni yang sah.

Ribuan alumni kampus pencetak guru itu pada Silaturahmi Nasional (Silatnas) pun akhirnya memutuskan mengambil sikap. Lembaga IKA UNM dimandatkan dan diambil alih sementara oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Husain Syam.

Hal itu ditegaskan pada penghujung Silatnas yang dihelat di Gedung Phinisi, Sabtu (11/3/2017). Sebanyak 18 ribu alumni mempercayakan pucuk kepemimpinan IKA diambil alih sementera oleh rektor.

Husain Syam mengaku dirinya sempat ragu. Namun berbekal kepercayaan alumni, serta demi menyelesaikan konflik di lembaga itu, ia menyatakan siap.

Husain Syam Ambil Alih IKA UNM 1

“Saya merasa bersyukur atas keinginan alumni ini. Saya menyatakan siap,” tegas guru besar teknik itu pada konferensi pers di Menara Phinisi lantai 7.

Husain melanjutkan, dirinya selalu bersikap netral sejak semula. Untuk itu, ia akan berupaya menyatukan kedua kubu itu untuk kebaikan Universitas Negeri Makassar ke depannya.

“Ini mandat alumni kepada saya di tanggal Sebelas Maret,” sambung Husain.

Sementara itu, Ketua Steering Commite Silatnas, Ridwan Tasa, 18 ribu alumni yang hadir telah mewakili semua alumni kampus oranye itu. Menurutnya, pihak alumni telah menyepakati dan menyerahkan IKA kepada rektor sebagai pucuk tertinggi institusi.

“Kita berikan mandat penuh kepada Bapak Rektor untuk menyatukan dan mengambil langkah-langkah kongret,” beber Ridwan.

“Kami berharap tokoh yang kurang sepaham bisa menyatu demi pengembamgan almamater kedepan,” imbuh Ridwan.

Ari Maryadi

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga