POSSI Selayar Dampingi Pengembangan Desa Wisata

27
POSSI Selayar mendampingi pengembangan desa wisata. (SULSELSATU/DOK. POSSI SELAYAR)

SULSELSATU.com, BENTENG– Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kepulauan Selayar bersama-sama dengan Kepala Patilereng dan Bontolebang melakukan koordinasi dalam rangka pendampingan pemandu wisata bahari dan land tour di Kantor POSSI Kepulauan Selayar, Jumat (10/3/2017).

Hadir dalam koordinasi tersebut yaitu Wakil Ketua Andi Ridha, Sekretaris Masmulyadi, Ketua Himpunan Peramuwisata Indonesia (HPI) Patta Saleh, Kades Patilereng Saharuddin Arif, Kades Bontolebang Muh. Arsyad, Ketua Komunitas Fotografi Asri dan sejumlah diver POSSI.

Wakil Ketua POSSI, Andi Ridha mengatakan, koordinasi tersebut dilakukan untuk persiapan pendampingan guide wisata bahari di dua desa.

“Kami sedang membahas penyelenggaraan pelatihan bagi kepemanduan wisata bahari untuk mempersiapkan kapasitas sumberdaya manusia kedua desa itu. Ya kita keroyok saja ini, mumpung teman-teman ada disini. Pokoknya POSSI siap mendampingi pengembangan wisata bahari di desa” terang Andi Ridha, dalam keterangan persnya yang diterima redaksi SULSELSATU.com.

Sementara itu Ketua HPI, Patta Saleh yang ditemui setelah rapat selesai mengatakan menyambut baik inisiatif kerjasama dan kemitraan strategis ini.

“Mempersiapkan sumberdaya manusia; khususnya masyarakat setempat menjadi pondasi penting dalam pengembangan wisata” jelasnya.

Rekomendasi Berita

Baca Juga