Pekan Depan, DPRD Makassar Akan Panggil Kepsek se-Makassar

8

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Mudzakkir Ali Djamil, akan segera memanggil seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Pemanggilan ini dilakukan dalam rangka rapat dengar pendapat pasca penepatan tiga Kepsek sebagai tersangka pungutan liar (pungli) oleh penyidik tindak pidana korupsi Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar.

“Pekan depan kita panggil semua untuk rapat dengar pendapat di DPRD Makassar,” tegas Muda sapaan akrab Mudzakkir saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (12/3/2017).

Selanjutnya, Muda juga mendesak Dinas Pendidikan (Disdik) kota Makassar agar rutin melakukan evaluasi dan memastikan tidak ada lagi pungli di sekolah. ” Tidak boleh ada pungutan yang dilakukan sekolah kepada siswa, selain sumbangan bersifat sukarela yang dibicarakan melalui komite sekolah,” ujar Muda.

Pekan Depan, DPRD Makassar Akan Panggil Kepsek se-Makassar 1

Muda pun menjelaskan bahwa sumbangan sukarela itu merupakan sumbangan yang sesuai keikhlasan orang tua saja, pihak sekolah maupun komite sekolah, tidak boleh menetapkan jumlah nominal.

Sebelumnya telah diketahui, ada tiga Kepala SMA di Makassar ditetapkan tersangka pungli oleh Kejari Makassar, masing-masing, Kepsek SMA 1 Abdul Hajar dan Kepsek SMA 5 M Yusran. Sementara Kepsek SMA 21 menunggu proses pemeriksaan.

Untuk sementara diketahui bahwa, kejaksaan telah memeriksa sedikitnya 70 orang tua siswa di SMA Negeri 5 Makassar, sedangkan untuk orang tua siswa SMA Negeri 1 Makassar dijadwalkan akan dilakukan pemeriksaan pada 13-21 Maret nanti.

Habib Rahdar

Rekomendasi Berita

Baca Juga