Peserta Konferensi International 2 Jam Menunggu Kehadiran Gubernur Syahrul, Syahrul Tak Kunjung Datang

12
International Conference On Natural And Social Sciences (ICONSS) 2017 yang digelar di Hotel Sahid Makassar, Minggu (12/3/2017).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menggelar International Conference On Natural And Social Sciences (ICONSS) 2017, Minggu (12/3/2017).

Acara yang digelar di Ballroom Hotel Sahid Makassar ini mengusung Tema “Education, Technology, And Culture In The Development Of Human Resources” dengan menghadirkan Ilmuan, Pakar, dan Peneliti Muda dalam satu wadah, guna membahas pegembangan Sumber Daya Manusia.

Berdasarkan jadwal yang sudah ada, kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada pukul 09.00 Wita. Namun 2 jam dari yang dijadwalkan telah lewat, Gubernur Sulawesi Selatan Belum juga tiba.

“Sampai saat ini belum ada pembatalan dari pihak pemprov, tapi kami dari panitia akan tetap menunggu, kalau misalnya pak gub datang akan langsung dipersilahkan bicara,” kata Arny Irhani Asmin yang juga Wakil Ketua Panitia

Peserta Konferensi International 2 Jam Menunggu Kehadiran Gubernur Syahrul, Syahrul Tak Kunjung Datang 1

Rektor UNCP, Dr. Suadi, M.Si pun memaklumkan ketidak hadiran Syahrul dalam Konferensi International yang menghadirkan 39 Universitas dan Narasumber Lintas Negara ini, sebab Syahrul seorang pejabat yang tentu punya seabrek agenda, katanya.

“Yang buka tadi itu dari pak Direktur Sistem Inovasi Direktorat Jendral Penguatan Inovasi Kemenritek Dikti, Dr. Ir. Ophirtus Sumule, DEA,” Bebernya.

Selanjutnya kata Sudi Kegiatan ini adalah kali pertama diadakan oleh UNCP, dan akan berlanjut setiap Dua tahun sekali. Adapun negara yg sudah pasti ikut tiap konferensi adalah Malaysia, sebab UNCP dan Universitas Of Malayan telah menandatangani nota kesepahaman kerjasama Seminar International dan Publikasi International.

Habib Rahdar

Peserta Konferensi International 2 Jam Menunggu Kehadiran Gubernur Syahrul, Syahrul Tak Kunjung Datang 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga