Terkait Kasus E-KTP, Ini Pernyataan Sikap LBH DPD KNPI Sulsel

10
KNPI/INT

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Belakangan ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) yang diduga melibatkan banyak pihak.

Atas kejadian itu, LBH pemuda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan mengeluarkan pernyataan sikap secara resmi.

Sesuai rilis yang diterima SULSELSATU.com
Direktur LBH pemuda DPD KNPI Sulsel, Ahmad R Hamzah mengatakan mengapresiasi langkah KPK yang telah mampu membawa kasus itu ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

“Kerja keras KPK harus kita apresiasi, tidak mudah membuat kasus yang diduga melibatkan banyak pihak bisa sampai begini perkembangannya,” terang Ahmad R Hamzah, Minggu (12/3/2017).

Berikut pernyataan sikap LBH pemuda DPD KNPI Sulsel :

1. Bahwa LBH Pemuda KNPI DPD Sulsel mengapresiasi KPK yang berhasil membawa perkara yang telah merugikan keuangan Negara sebanyak Rp 2.314.904.234.275,39 (dua triliun tiga ratus empat belas miliar Sembilan ratus empat juta dua ratus tiga puluh empat ribu dua ratus tujuh puluh lima rupiah tiga puluh sembilan sen) tersebut ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

2. Bahwa dalam dakwaan yang diajukan oleh Penuntut Umum KPK, terdapat beberapa nama yang menurut penilaian kami adalah orang-orang yang seharusnya turut dimintai pertanggungjawaban secara pidana.

3. Bahwa Kami memahami langkah KPK yang hanya menarik dua orang terdakwa adalah bagian dari stategi langkah awal untuk menuntaskan kasus ini secara menyeluruh. Namun demikian kami tetap meminta dan mendesak KPK untuk secara profesional segera melakukan penyidikan yang lebih mendalam terhadap orang-orang yang namanya disebut dalam dakwaan.

Asrul

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Wabup Berharap Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 ke Selayar Tanpa Kendala

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Bupati Selayar Zainuddin menghadiri Rapat...

Judas Amir Hadiri Paripurna Pokok-pokok Pikiran DPRD Palopo

SULSELSATU.com - Wali Kota Palopo, Judas Amir menghadiri rapat...

UNBK di Jeneponto, 4 Siswa Tak Ikut Karena Sudah Menikah

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pelaksanaan Ujian Nasioanal Berbasis Komputer atau...

Baca Juga