Gulung PBFC 5-1, Arema Juara Piala Presiden 2017

6
Bomber Arema FC Cristian Gonzalez saat merayakan golnya ke gawang Semen Padang pada lanjutan Semi Final Leg II Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan Malang/INT

SULSELSATU.com, BOGOR – Partai final Piala Presiden 2017 antara Pusamania Borneo FC (PBFC) lawan Arema berjalan timpang. Hal tersebut terlihat dari akhir pertandingan yang dimana Arema FC mampu menggulung PBFC dengan skor 5-1 di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/3/2017). Dengan kemenangan tersebut, Arema FC berhasil mengamankan Piala yang diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Kemenangan Arema di partai final tersebut, tak terlepas dari permainan gemilang predator Arema, Cristian “El Loco” Gonzalez yang mampu mencetak hattrick. Saat pertandingan berjalan kurang dari dua menit, kiper Arema, Kurnia Meiga harus bekerja keras mengamankan gawangnya.

Gol pertama terjadi saat tendangan bebas yang sempat membentur tiang gawang kiper Wawan Hendrawan dan bola muntah tidak sempurna dibuang Reinaldo yang turun ke pertahanan. Tanpa diduga, bola muntahan itu disambar gelandang muda Arema, Hanif Sjahbandi, yang berdiri tanpa kawalan.

Selepas gol pertama tersebut, Tim besutan Aji Santoso itu semakin trengginas menggempur pertahanan PBFC. Hal itu terlihat pada Gol kedua pada menit ke-37 yang bermula dari serangan balik yang gagal diantisipasi pertahanan PBFC. Back pass yang dilakukan Michael Orah ke arah Wawan Hendrawan tidak berjalan baik. Bola gagal dijangkau Wawan Hendrawan dan justru meluncur masuk gawang sendiri.

Blunder yang dilakukan pemain PBFC kembali terjadi dan kelengahan tersebut berakibat fatal. Akibatnya, Arema FC kembali merobek gawang PBFC pada menit ke-41, dan aktornya adalah Cristian Gonzalez. Gol tersebut menjadi penutup pada interval pertama.

Meski sudah unggul 3-0, pada babak kedua tim berjuluk Singo Edan tersebut ternyata tidak menurunkan tempo pertandingan. Pada menit ke-53, Cristian Gonzalez benar-benar menunjukkan kualitasnya dalam menceploskan bola ke jalan Wawan Hendrawan dengan skor 4-0.

Borneo FC sempat memberi tekanan, namun serangan dobel itu tidak membuahkan hasil. Arema justru Arema memperbesar keunggulan jadi 5-0, pada menit ke-63, lagi-lagi berkat sumbangan gol Cristian Gonzales. Alhasil, striker berjulukan El Loco itu mencetak hattrick pada laga ini.

Pusamania Borneo FC baru bisa menipiskan ketertinggalan jadi 1-5 lewat gol yang dicetak Firly Apriansyah pada menit ke-68 memanfaakan keunggulan duel udara. Hingga wasit meniup peluit akhir tanda pertandingan berakhir, tidak tercipta gol lagi. Arema menang telak 5-1 dan merebut gelar juara Piala Presiden 2017.

Susunan Pemain
Pusamania Borneo FC (4-1-4-1): 59-Wawan Hendrawan; 24-Diego Michiels, 26-Dirkir Kohn Glay, 5-Kunihiro Yamashita, 31-Michael Orah; 6-Asri Akbar; 28-Terens Puhiri, 33-Wahyudi Hamisi, 27-Patrich Wanggai, 76-Rifal Lastori; 99-Reinaldo Elias
Pelatih: Ricky Nelson

Arema FC (4-3-3): 1-Kurnia Meiga; 4-Syaiful Indra Cahya, 44-Arthur Cunha, 5-Bagas Adi Nugroho, 87-Johan Alfarizi; 23-Hanif Abdurrauf Sjahbandi, 18-Adam Alis, 20-Felipe Bertoldo; 11-Esteban Vizcarra, 10-Cristian Gonzales, 21-Nasir
Pelatih: Aji Santoso

Rekomendasi Berita

Baca Juga