Mantapkan Diri Maju Pilkada Makassar, Nasran Mone Ziarah Makam Orang Tua

12
Bakal calon Walikota Makassar Nasran Mone, ziarahi Makam ibunya di Pekuburan Dadi jalan Onta Baru Makassar, Minggu (12/3/2017)/IST

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Setelah memantapkan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Makassar 2018 mendatang, Bakal Calon Walikota Makassar Nasran Mone melakukan ziarah kemakam ibunya di pekuburan Dadi, Jalan onta Baru, Makassar, Minggu (12/3/2017).

Kegiatan ziarah makam yang dilakukan aktivis Nahdlatul Ulama (NU) itu, merupakan tradisi setiap kali pihaknya ingin mengikuti perhelatan politik. Menutur Ca’mon sapaan Nasran Mone, setelah ziarahi makam ibunya terkadang muncul dorongan besar motivasi atau inspirasi kreatif, karena mengingat kembali pesan ibunya.

“Jangan selalu sakiti hati orang lain dan kalau kita yang di sakiti, urut dada saja pertanda sabar. Pikir juga orang lain, jangan hanya pikirkan diri sendiri, nanti tidak ada yg akan mengantar kita ke kuburan,” kata Ca’mon saat mengulang pesan ibunya.

Nasehat ini, ungkap Ca’mon selalu jadi memotivasi agar ia berpikir untuk kepentingan masyarakat. Dengan begitu, imbuh Ca’mon, tentu banyak juga masyarakat yang memikirkan kepentingan kita.

“Jika gagal dalam setiap perhelatan (Pilkada Makassar), tidak perlu gusar karena Allah lebih mengerti dan paham di mana seharusnya ruang kita dalam perjalanan hidup,” pungkas politisi senior Golkar Makassar ini.

Ramdhan Akbar

Mantapkan Diri Maju Pilkada Makassar, Nasran Mone Ziarah Makam Orang Tua 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga