Pantai Sunari, Salah Satu Keindahan Bahari Selayar

170
Pantai Sunari di Kabupaten Kepulauan Selayar/INT

SULSELSATU.com – Siapa tak kenal Selayar? Kabupaten kepulauan yang berada di bagian selatan Sulawesi yang memiliki berbagai keindahan pantai, salah satunya Pantai Sunari.

Pantai itu merupakan salah satu tempat pariwisata yang dibangun pemerintah dibawah komando Bupati Muh. Basli Ali. Lokasinya berada di Desa Patikarya Kecamatan Bontosikuyu. Mata pengunjung akan dimanjakan dengan amparan pasir putih serta desir ombak pantai. Ada pula peralatan yang terbuat dari alam; kursi, meja, pagar, asbak berbahan kelautan.

Pantai Sunari, Salah Satu Keindahan Bahari Selayar 1
Pantai Sunari di Kabupaten Kepulauan Selayar/INT

Dalam waktu dekat lembaga kesenian Kamus Pesta Proundly akan menghelat pementasan bertajuk Wonderful Sunari di pantai tersebut, Sabtu 18 Marer 2017 mendatang. Akan ada permentasan seni budaya yang akan disuguhkan oleh anak-anak muda sanggar seni itu.

Persembahan tersebut diantaranya Dide’, Batti-batti, Rambang-rambang, Manca’pa’dang, puisi, tarian. Kesemuanya merupakan kesenian khas pulau Tanadoang.

Ketua Panitia, Supardi Idris, mengatakan akan dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pariwisata serta sejumlah wisatawan asing. “Harapannya dengan kegiatan ini, pemerintah dan masyarakat akan lebih memanfaatkan potensi pariwisata daerah ini,” katanya Supardi seperti dilansir dari Selayarnews.

Ari Maryadi

Pantai Sunari, Salah Satu Keindahan Bahari Selayar 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga