4 Daerah Ini Akan Dijadikan Tempat Casting Film Pamanca The Movie

35
Pamanca' The Movie, Pamanca, Jackie Chan, Jet Lie, Rapindo Galesong, Makassar, Bulukumba, Bone dan Parepare, Andi Iwan, Film Makassar, Film Lokal Makassar, Film Kolosal, Film Budaya Makassar, Makassar, Bugis Makassar, Bugis
Eksekutif Produser film Pamanca, Muhammad Basir saat menggelar konfrensi pers di Hotel Grand Clarion, Sabtu (11/3/2017). (SULSELSATU/ASRUL)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Production House, Rapindo Galesong Film telah menetapkan 4 Kabupaten/Kota yang akan dijadikan tempat untuk Casting Film Pamanca The Movie. Empat Kabupaten/Kota yang dipilih untuk casting yakni Makassar, Bulukumba, Bone, dan Parepare.

Nantinya dalam casting tersebut akan mencari pemeran tokoh utama.

Roadshow casting ini akan dimulai di kota Parepare, bertempat di Hotel Parewisita, Jl Sulawesi No. 8 Ujung Sabbang, Ujung. Pada tanggal 14 Maret 2017.

Kemudian dilanjutkan di kabupaten Bone pada 16 Maret 2017. Lokasi casting bertempat di Hotel Wisata Watampone, Jln Jenderal Sudirman No. 14 Watampone, Manurunge Tanete Riattang, Bone.

Casting berikutnya di Kabupaten Bulukumba, pada tanggal 18 Maret 2017 di Hotel AGRI, Jl. R Suprapto No.18, Tanah Kongkong, Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Seleksi pemain berikutnya di Kota Makassar. Di sini casting akan dibuka di Hotel Clarion pada tanggal 20 dan 21 Maret 2017.

Juru bicara Pamanca The Movie, Andi Iwan mengatakan casting di tiap-tiap daerah dibuka satu hari penuh. Mulai pukul 07.30 Wita hingga sore pukul 17.00 Wita. Menurutnya, tiap daerah akan seleksi hingga tujuh orang yang kemudian hasil seleksi disaring lagi untuk menjadi tujuh orang lagi yang diantara mereka akan menjadi bintang utama.

“Yang terpilih akan mendapat kontrak ekskusif dan akan mengikuti pelatihan akting di Jakarta. ” kata Andi Iwan, Minggu (12/3/2017).

Dia juga menyebutkan Tim casting diantaranya ada Norman Kamaru.

Kemudian akan dihibur oleh pentolan X Factor, Gede Bagus Perdana Putra dan musisi asal Makassar yang pernah bermain di istana Ratu Inggris dan beberapa negara di Eropa, Ijal Ricardo.

Jadi nanti, kata Iwan, calon peserta casting akan mengisi formulir di lokasi masing-masing daerah. Untuk syarat ikut casting, seperti usia dari 5 tahun hingga 45 tahun. Memiliki kemampuan seni bela diri, wajah mencerminkan karater Makassar-Bugis.

“Bukan sekedar fisik saja, tapi skill juga. Ini untuk casting pemean tokoh silat. Paras yang mecerminkan Bugis-Makassar. Kan tidak mungkin kita sebut orang Makassar tapi berwajah bukan orang sini. Ini tuntutan skenario. ” ujarnya lagi.

Sementara tim seleksi bakat di-casting nanti akan diisi oleh orang-orang ahli dipemilihan pemeran film. “Ada praktisi perfilman, ada artis, ada musisi, namanya kami tidak bisa kami bocorkan. Kita berupaya agar casting ini biar fair.” ujarnya.

Asrul

Rekomendasi Berita

Baca Juga