Pansel Pengelola Keuangan Haji Setorkan 14 Nama ke Presiden

4
Badan Pengelola Keuangan Haji, BPKH, Presiden Joko Widodo, Presiden Jokowi, Jokowi, Mulya Siregar, Pansel BPKH, Din Syamsuddin, Nasaruddin Umar, Yunus Husein, Zainul Bahar Nur
Panitia Seleksi calon anggota Badan Pelaksana dan Dewan Pengawas Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menghadap ke Presiden Joko Widodo, Senin (13/3/2017). (SULSELSATU/IST)

SULSELSATU.com, JAKARTA– Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota Badan Pelaksana (BP) dan Dewan Pengawas (DP) Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) pagi ini, Senin (13/3/2017), menghadap ke Presiden Joko Widodo untuk menyerahkan hasil seleksi.

“Pansel BPKH hari ini akan menghadap Presiden untuk menyampaikan hasil seleksi yang telah dilakukan sejak 24 November sampai 9 Maret,” kata Ketua Pansel Mulya Siregar, dalam keterangan pers yang diterima redaksi SULSELSATU.com.

Tim Pansel berangkat bersama dengan bus Kementerian Agama jam 09.00 WIB menuju Istana Negara. Tampak ikut dalam rombongan, Sekjen Kemenag Nur Syam yang juga merupakan sekretaris pansel. Ikut juga, Din Syamsuddin, Nasaruddin Umar, Yunus Husein, Zainul Bahar Nur, dan anggota pansel lainnya.

Menurut Mulya Siregar, seluruh tahapan di pansel sudah selesai. Pansel telah menghasilkan 14 nama calon BP BPKH dan 10 nama calon DP BPKH.

“Presiden akan menetapkan dari 14 calon Badan Pelaksana dipilih tujuh. Sedang 10 calon Dewan Pengawas kita kirim ke DPR lalu DPR menentukan lima,” ujar Mulya.

Mulya menegaskan bahwa penyerahan daftar nama hasil seleksi BPKH ke Presiden ini sekaligus menandai berakhirnya kerja tim Pansel dalam konteks seleksi. Ditanya kapan calon terpilih akan diumumkan, Mulya mengatakan bahwa itu akan ditentukan oleh Presiden.

Di tempat yang sama, Sekjen Kemenag Nur Syam menambahkan bahwa calon BP dan DP BPKH hasil seleksi tim Pansel BPKH ini mewakili unsur perbankan, agamawan, dan unsur yang ahli di bidang ekonomi syariah.

Rekomendasi Berita

Baca Juga