Pemprov Sulbar Belajar Pendokumentasian di Humas Sulsel

14
Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pendokumentasian Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar), Aslia, beserta rombongan diterima oleh Kepala Bagian Humas Pemprov Sulawesi selatan (Sulsel) Badaruddin, didampingi Kasubag Layanan dan Penyaringan Informasi, Elvira Jayanti, di kantor Gubernur Sulsel, Senin (13/3/2017)/IST

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pendokumentasian Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar), Aslia, beserta rombongan diterima oleh Kepala Bagian Humas Pemprov Sulawesi selatan (Sulsel) Badaruddin, didampingi Kasubag Layanan dan Penyaringan Informasi, Elvira Jayanti, Senin (13/3/2017).

Dalam kunjungannya, Aslia menyatakan bahwa kedatangannya bersama rombongan ke Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel, untuk belajar bagaimana sistem pendokumentasian di instansi tersebut.

“Kami kesulitan karena sistem pendokumentasian kami kurang bagus. Inilah yang ingin kami benahi, dengan melihat seperti apa sistem yang digunakan sekarang,” kata Aslia.

Sementara, Badaruddin menjelaskan, di Bagian Humas memang ada staf khusus untuk mengurusi masalah pendokumentasian. Mulai dari foto-foto, video, hingga rilis berita yang sudah naik di media cetak, online, radio, dan televisi.

Badaruddin melanjutkan, kalau hasil dokumentasi yang diambil di lapangan dikumpulkan, di hard disk, kemudian ada juga back up data. Hasil dokumentasi ini dipilah berdasarkan tanggal, bulan, dan tahun, sehingga gampang mencarinya ketika dibutuhkan.”

“Selain itu, hasil dokumentasi juga diupload ke website, facebook, dan sosial media lainnya,” terang Jendral, sapaan akrab pak badaruddin.

Mengenai Berita-berita terkait Pemprov Sulsel menurut Jendral itu juga dikliping untuk diserahkan langsung ke pimpinan. jadi, jika mereka tidak sempat baca koran, bisa langsung lihat beritanya disitu.

“Tak hanya sampai disitu, naskah sambutan yang dibacakan Gubernur Sulsel, Wakil Gubernur Sulsel, dan Sekprov Sulsel dalam setiap acara, juga dikumpulkan untuk dibuatkan sebuah buku tahunan,” terangnya.

Habib Rahdar

Rekomendasi Berita

Baca Juga