Pungli SMAN 1 Makassar, Kejari Makassar Panggil 120 Orang Tua Siswa

9
Kepala Seksi Intelejen Kejari Makassar Andi Alham/Munawir SULSELSATU.com

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pungli SMAN 1 Makassar memasuki babak baru, Senin (13/3/2017), Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar memanggil 120 orang tua siswa untuk menjadi saksi pasca ditetapkannya Kepala SMAN 1 Makassar, ‎Abdul Hajar ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami akan periksa orang tua siswa mulai hari ini sampai Rabu, per harinya kami akan periksa sebanyak 40 orang” kata Kepala Seksi Intelejen Kejari Makassar, Andi Alham di kantor Kejari Makassar, Senin (13/3/2017).

Lanjut Alham, dari hasil pemeriksaan sementara, ada beberapa orang tua siswa yang mengaku kalau dana pembayaran kelas tambahan (offline) itu ada yang langsung ke kepala sekolah dan ke Bendahara Panitia.

“Ada yang memberikan langsung ke Kepala Sekolah dan Kepala Sekolah yang meneruskan ke Bendahara Panitia. Tapi ada juga yang langsung ke Bendahara Panitia,” papar Alham.

Alham juga memberikan keterangan bahwa kisaran pembayaran yang diberikan oleh orang tua siswa kepada panitia yang terdiri dari 5 orang guru berbeda-beda.

“Untuk patokan pembayaran masih dalam penyelidikan. Namun ada beberapa orang tua yang mengaku membayar Rp2 juta hingga Rp10 juta,” ungkap Alham.

Munawir

Rekomendasi Berita

Baca Juga