Jerman Buka Konsulat di Makassar

22
Jerman, Pemerintah Jerman, Konsulat Jerman, Duta Besar Jerman, Perwakilan Duta Besar Jerman, Hendrick Berkeling, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Kantor Gubernur Sulsel, SYL, Makassar, Jalan Urip Sumiharjo, Sulsel
Perwakilan Duta Besar Jerman, Hendrick Berkeling menyambangi Kantor Gubernur Sulawesi selatan, Jl. Urip Sumiharjo, Makassar Senin, (13/3/2017). (SULSELSATU/HABIB RAHDAR)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Perwakilan Duta Besar Jerman, Hendrick Berkeling menyambangi Kantor Gubernur Sulawesi selatan, Jl. Urip Sumiharjo, Makassar Senin, (13/3/2017).

Dalam kunjungannya, Hendrick menyampaikan keinginan Jerman kepada Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk membuka Konsulat Jendral (Konjen) Perwakilan Dubes Jerman di Sulawesi Selatan.

“Kami juga berharap dengan dibukanya kantor konsulat Jerman di Makassar, kerja sama antara kedua negara semakin baik,” kata Hendrick.

Hendrick mengatakan, Pemerintah Jerman sebelumnya sudah menjalin kerjasama, antara lain di bidang pendidikan dan kesehatan. Pemerintah Jerman pun berharap kepada agar ke depannya kedua negara ini bisa menjalin kerjasama dalam semua bidang.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, niat Jerman untuk membuka kantor perwakilannya di Sulsel sangat baik. Syahrul pun berharap Jerman tidak kecewa membuka perwakilan di Sulsel.

“Apapun yang Jerman butuhkan tinggal sampaikan, nanti kami fasilitasi,” kata Syahrul.

Habib Rahdar

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

UNBK di Jeneponto, 4 Siswa Tak Ikut Karena Sudah Menikah

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pelaksanaan Ujian Nasioanal Berbasis Komputer atau...

Peringati Hari Air Sedunia, PDAM Makassar Gelar Workshop

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Memperingati Hari Air Sedunia, PDAM Kota...

Baznas Barru Sediakan Beasiswa S1 Hingga Doktor

SULSELSATU.com, BARRU - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten...

Baca Juga