Nurdin Halid Dukung None Sejahterakan Guru

21
Nurdin Halid, Irman Yasin Limpo, None, NH, Kesejahteraan Guru, Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Disdik Sulsel, Golkar Sulsel, DPD Golkar Sulsel, UNM, Silatnas UNM, Program Kesejahteraan Guru, Kadisperindag, Badan Diklat Sulsel
Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo saat menghadiri Silatnas UNM. (SULSELSATU/IRMAN YASIN LIMPO)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Program-program Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Irman Yasin Limpo dalam memajukan pendidikan di Sulsel rupanya juga mendapat respon positif dari banyak kalangan, termasuk kalangan politisi.

Politisi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid salah satunya. Bakal calon gubernur Sulsel itu mendukung program-program Irman yang dinilainya bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan di Sulsel dan juga kesejahteraan bagi tenaga kependidikan (guru).

Dukungan mantan Ketua Umum PSSI itu disampaikan di ajang Silaturahmi Nasional (Silatnas) Alumni Universitas Negeri Makassar akhir pekan lalu di Kampus UNM Jl. AP Pettarani. None, sapaan akrab Irman, dan Nurdin Halid sama-sama hadir dalam acara tersebut.

Nurdin bahkan secara terbuka mengungkapkan akan meminta anggota DPRD Sulsel dari Partai Golkar agar mendukung program-program None seperti tunjangan pakasi dan perumahan khusus untuk guru. Nurdin malah menginginkan jika memungkinkan, para guru tidak perlu membayar untuk memperoleh rumah tersebut.

Pada kesempatan tersebut None yang diundang untuk memaparkan potret pendidikan di Sulsel menegaskan, niatan memberikan pakasi dan mendirikan perumahan untuk guru agar mereka sejahtera.

Menurut mantan Kadisperindag dan Badan Diklat Sulsel ini, berhasil dan majunya pendidikan di sebuah daerah salah satunya sangat dipengaruhi oleh kompetensi guru.

“Dan guru yang bisa terus menerus meningkatkan kompetensinya adalah yang sudah tidak perlu lagi berpikir keras mengenai kesejahteraannya. Nah, itulah kenapa kami sangat peduli dengan kesejahteraan guru,” jelas None.

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga