Mahbub Terduga Teroris di Kampung Inggris Diamankan Densus 88

22
Terduga teroris, Mahbub yang diamankan Densus 88/IST

SULSELSATU.com, KEDIRI – Tim Densus 88, kembali berhasil meringkus terduga teroris di Kampung Inggris Kecamatan Pare Kediri. Terduga teroris yang berhasil ditangkap bernama Mahbub (30) asal Toli-Toli Sulawesi Tengah.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono mengaku, satu terduga teroris yang tertangkap langsung dibawa ke Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan. Sementara kepolisian dari Polres Kediri hanya bersifat mengamankan jalannya penggeledahan yang dilakukan Densus 88.

“Ada satu orang yang diamankan oleh Densus 88. Bernama Mahbub, siswa kursus bahasa Arab disini,” ujar AKBP Sumaryono yang dikutip dari Berita Jatim, Senin (13/3/2017).

Mahbub diketahui sebagai pelajar di kursus bahasa Arab Al – Asriyyah di jalan Asparagus RT 02 / RW 15, Dusun Tegal Sari, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Informasi yang didapat dari sumber kepolisian menyebutkan, Mahbub merupakan jaringan teroris Poso. Dia berasal dari Jalan Ganjalan 10 A Tuweley Baolan, Toli Toli, Sulawesi Tengah.

Terduga teroris diringkus saat keluar kursus naik sepeda angin, sekitar pukul 10.45 WIB, dengan cara dipepet kemudian dimasukkan ke mobil.

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

DPD Partai NasDem Maros Gelar Rapat Persiapan Kedatang Surya Paloh

SULSELSATU.com, Maros -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem...

VIDEO: Wow! Pengemis Ini Ternyata Punya Mobil dan Supir Pribadi

SULSELSATU.com, JAKARTA – Seorang pengemis yang setiap harinya biasa...

Batasi Hingga 45 Ribu Pendaftar, Ini Jadwal Penerimaan Maba UMI

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasar membuka...

Baca Juga