Ini Rahasia Aji Santoso Bawa Arema Juara Piala Presiden 2017

5
Arema, Arema FC, Arema Cronus, Arema Indonesia, Piala Presiden, Piala Presiden 2017, Pusamania Borneo FC, Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Cristian Gonzales, Arthur Cunha, Adam Alis
Pemain Arema merayakan gol ke gawang Pusamania Borneo FC. (INT)

SULSELSATU.com, BOGOR– Arema FC berhasil menjuarai Piala Presiden 2017. Arema sukses melibas Pusamania Borneo FC dengan skor telak 5-1 pada partai puncak yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/3/2017).

Pelatih Arema, Aji Santoso tak bisa menutupi rasa kegembiraannya setelah membawa Singo Edan menyabet trofi juara Piala Presiden 2017. Aji menyebut Adam Alis dan kolega bermain cantik sekaligus menghibur suporter.

“Pertandingan yang luar biasa. Alhamdulillah anak-anak tampil maksimal, bermain cantik dan menang. Dari awal saya sudah sampaikan kepada mereka, saya kurang puas kalau hanya menang, Alhamdulillah bisa menang dengan skor meyakinkan,” ucap Aji, seperti dilansir Goal.com.

Mantan pemain tim nasional tersebut kemudian mengungkapkan rahasia kemenangan timnya di final dan bagaimanapun juga, ia berjanji akan melakukan evaluasi tim secara menyeluruh meski sukses menjadi juara.

“Memang mulai dari babak penyisihan, PBFC terkenal dengan pertahanannya. Tapi, kami memang selalu melihat pertandingan mereka untuk kami pelajari,” imbuh Aji.

“Saya instruksikan kepada mereka, kalau sudah masuk pertahanan lawan, tidak boleh lakukan bola longpass, dan lebih umpan cepat dan pendek. Kombinasi satu-dua yang sangat luar biasa terlihat pada gol kelima.

“Lalu yang kedua, memang saya melihat PBFC mengandalkan umpan langsung ke striker, mereka memang punya striker yang cukup kuat dan tinggi, potensial dalam duel udara. Akan tetapi saya instruksikan Arthur (Cunha) untuk duel udara dan ada cover dari pemain belakang saya.

“Piala presiden merupakan target perantara, taget utama kami tetap di kompetisi. Walaupun juara, kami masih tetap lakukan evaluasi ke depan. Saya juga masih menguji beberapa pemain terutama di posisi stoper.”

Sementara itu Adam Alis yang menggondol pemain terbaik Piala Presiden 2017 menyebut gelar ini merupakan awal yang bagus untuk karirnya bersama Arema.

“Saya sangat senang. Awal yang bagus untuk saya karena saya ini adalah pemain baru di Arema dan sudah mendapat trofi. Uang ini rencananya akans saya gunakan untuk menaikkan haji orang tua dan membantu membangun rumah,” jelas mantan pilar Barito Putera tersebut.

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga