LMPI Sulsel Temuka Indikasi Pungli di Pasar Minasamaupa

9
Sekretaris LMPI Sulsel, Djaya Jumain (baju merah)/IST

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Sulawesi Selatan (Sulsel), menemukan indikasi adanya pungutan liar (pungli) di Pasar Minasamaupa Gowa. Indikasi adanya pungli setelah adanya laporan dari masyarakat terkait tidak adanya karcis sewa lapak dan bongkar muat barang yang diberikan pengelola pasar.

Ketua LMPI Sulsel, Andi Nur Alim menyebutkan telah terjadi pungli di Pasar Minasamaupa, Sungguminasa, Gowa. Dalam keterangannya, Alim menerima laporan dari msyarakat bahwa mereka dikenakan pungutan untuk sewa lapak dan bongkar muat tanpa adanya karcis.

“Ada indikasi kuat terjadinya pungutan liar sesuai laporan masyarakat. Di mana terjadinya pungutan kepada pedagang sewa lapak dan listrik serta bongkar muat barang dipasar tanpa adanya karcis,” kata Alim kepada SULSELSATU.com, Senin (13/3/2017).

LMPI Sulsel menerima laporan masyarakat tentang adanya Pungli pada tanggal 7 Maret kemarin. Setelah melakukan pengecekan, LMPI sulsel langsung bergerak cepat untuk melaporkan dugaan pungli di pasar sunggumisa dengan mengirim surat laporan secara resmi kepada Polres Gowa.

“Kami dari LMPI SULSEL telah mengirim surat laporan secara resmi kepada Kapolres Gowa dan Kasat Reskrim Polres Gowa tentang adanya pungli,”ungkap Alim.

Munawir

LMPI Sulsel Temuka Indikasi Pungli di Pasar Minasamaupa 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga