Pemda Perkuat Kualitas SDM Koperasi dan UMKM Gowa

12
Sekda Gowa, H Muchlis (mengenakan peci) dan Kadis Koperasi dan UMKM Gowa, Muhammad Yusuf saat menghadiri kegiatan pelatihan untuk Koperasi dan UMKM di Hotel Grand Asia, Makassar, Senin (13/3/2017). Dok Humas.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gowa berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam rangka memberikan pemahaman tentang penataan dan pengelolaan kelembagaan koperasi.

“Bagi penggurus koperasi diharapkan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta keterampilan, terkait kebijakan pemerintah dalam pemberdayaan koperasi organisasi dan manajemen koperasi, penataan kelembagaan koperasi dan pembuatan laporan,” terang Kadis Koperasi dan UMKM Gowa, Muhammad Yusuf, di Hotel Grand Asia, Makassar, Senin (13/3/2017).

Terkait UMKM, Muhammad Yusuf berharap agar pemahaman pelaku usaha kecil tentang pentingnya membangun kerjasama dengan perusahaan besar. Sehingga mereka mampu bekerjasama dalam meningkatkan usahanya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Gowa, H Muchlis mengatakan agar koperasi ini bisa bertahan dan tetap eksis adalah dengan memperbaharui pola pikir para pelaku koperasi.

“Koperasi menjadi awal dari pembangunan perekonomian, bahkan perananya dalam perekonomian sangat besar. Perlu peningkatan pemahaman bagi pengurus agar koperasi bisa tetap mempertahankan eksistensinya,” jelas Muchlis.

“Saat ini ada sekitar 570 koperasi yang tersebar di 18 Kecamatan. Saat ini kita membutuhkan koperasi yang berkualitas bukan kuantitas,” tambah Muchlis.

Asrul

Rekomendasi Berita

Baca Juga