Lantai Sekolah Bolong di Jeneponto, None: Pemda “Ngapain” Selama Ini?

76
Irman Yasin Limpo, Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Disdik Sulsel, None, Kabupaten Jeneponto, Jeneponto, Bupati Luwu Timur, Silatnas UNM, SMA Negeri 4 Bangkala, SMA Negeri 1 Jeneponto, Pemkab Jeneponto
Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo mengunjungi sebuah sekolah di Jeneponto, Senin (13/3/2017). (SULSELSATU/IST)

SULSELSATU.com, JENEPONTO– Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Irman Yasin Limpo akhirnya memenuhi janjinya yang tertunda untuk berkunjung ke Kabupaten Jeneponto, Senin (13/3/2017).

Akhir pekan lalu, mantan pelaksana tugas Bupati Luwu Timur ini, batal berkunjung meskipun sudah ada di Bantaeng. Ia terpaksa menunda kunjungannya karena diundang menghadiri dan menjadi pembicara dalam rangkaian Silaturahmi Nasional Alumni UNM/IKIP di Makassar.

None, sapaan akrab Irman, pada kunjungannya di Jeneponto diawali di SMA Negeri 4 Bangkala lalu melanjutkan ke SMA Negeri 1 Jeneponto sekaligus menggelar pertemuan dengan para kepala sekolah, pengawas dan guru-guru.

Di SMAN 4 Bangkala, None menemukan lantai gedung sekolah berlubang alias bolong-bolong. Saat dikonfirmasi ke Kepsek yang mendampinginya, ia mengaku bahwa sudah 20 tahun sekolah tersebut tidak mendapat bantuan fisik sehingga terbengkalai seperti itu.

None mengaku heran kondisi seperti itu berlangsung lama. Padahal ada pemerintah daerah (pemda) yang menaungi, sebelum peralihan ke pemerintah provinsi.

“Jadi apa yang selama ini Pemda lakukan untuk sekolah?” katanya bertanya.

Kepada Kasek SMAN 4 Bangkala, None berpesan agar menata sekolah tersebut dengan baik.

Usai dari SMAN 4 tersebut, None mengkritik banyaknya kepala sekolah yang diduga berorientasi pada infrastruktur. Padahal, menurutnya, kompetensi guru itu juga jauh lebih penting.

“Saya ingin sekali ada kepsek yang mengeluhkan dan melaporkan tentang kompetensi guru-gurunya. Misalnya sekian guru yang belum mengikuti diklat atau semacamnya,” harap None.

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

RMS Ancam Pecat Kader NasDem yang Curang dalam Pileg

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi...

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Baca Juga