Golkar Tutup Pintu Bagi Calon Lain di Pilgub

16
Pilgub Sulsel, Pilgub 2018, Golkar, Golkar Sulsel, Partai Golkar, Nurdin Halid, Kadir Halid, Cagub Sulsel, Bacagub Sulsel, Ahmad Tanribali Lamo, Agus Arifin Nu'mang, Ichsan Yasin Limpo, Nurdin Abdullah, Rivai Ras, Makassar, DPRD Sulsel, Pilgub
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Sulsel, Kadir Halid. (SULSELSATU/RAMDHAN AKBAR)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– DPD I Golkar Sulsel dipastikan tidak membuka penjaringan bakal calon untuk Pilgub Sulsel 2018. Keputusan ini diambil setelah seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar kabupaten/kota menyatakan dukungan resmi kepada Nurdin Halid sebagai bakal calon gubernur Sulsel.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Sulsel, Kadir Halid mengatakan, meski masih dalam proses oleh DPP Partai Golkar, namun dukungan resmi yang disampaikan 24 DPD II se Sulsel hanya memunculkan nama mantan ketua PSSI itu untuk diusung pada perhelatan politik lima tahunan itu.

Sehingga, ungkap Kadir, dengan dukungan resmi tersebut sudah dipastikan Golkar akan menutup penjaringan bagi figur lain yang juga ingin bertarung melalui partai berlambang beringin itu.

“Dari dukungan resmi sudah berproses di DPP. Saya kira penjaringan tidak ada lagi, karena surat dukungan resmi telah berproses di DPP,” kata Kadir saat ditemui di DPRD Sulsel, Selasa (14/3/2017).

Sementara untuk calon pendamping Nurdin Halid, jelas Kadir, pihaknya masih menunggu hasil survei yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Kalau soal wakil tetap mungkin survei karena ada beberapa nama yang berkembang, dan kita sudah tahu semuanya di media terkait hal itu kita tunggu survei saja,” ujar ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel itu.

Kadir menjelaskan, penentuan calon wakil sepenuhnya akan diserahkan kepada Nurdin Halid, Sebab rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP nanti hanya satu nama dan dominannya ditentukan oleh Nurdin Halid.

“Rekomendasi yang akan dikeluarkan nanti hanya satu nama dan akan berproses. Tetapi dominannya tetap kepada pak Nurdin untuk menentukan siapa calon wakilnya. Dengan melihat perkembangan yang ada,” pungkasnya.

Keputusan ini jelas mengecewakan para bakal calon Gubernur Sulsel yang selama ini dikabarkan mengejar rekomendasi Golkar. Diantaranya, Ahmad Tanribali Lamo, Agus Arifin Nu’mang, Ichsan Yasin Limpo, Nurdin Abdullah, dan Rivai Ras.

Ramdhan Akbar

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga