Selain Telantarkan Istri, Husmaruddin Juga Tinggalkan Utang Kampanye

22
Anggota DPRD Sulsel, Husmaruddin memberikan keterangan pers terkait kasus penelantaran istri yang dituduhkan kepadanya di Pizza Ria Cafe jalan Boulevard Makassar, Senin (13/3/2017)/Ramdhan Akbar SULSELSATU.com

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Susah dinikmati bersama, ketika bahagia hanya kamu yang menikmati. Itulah keadaan yang harus diterima oleh P istri dari salah satu anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi PAN, Husmaruddin yang diduga menelantarkan hubungan rumah tangganya.

P melalui kuasa hukumnya, Ratna Kahali mengatakan bahwa saat pemilihan calon legislatif lalu, H meminjam dana kredit di salah satu bank yang ada di Belopa dan bersepakat dengan P untuk membayar cicilannya secara bersama-sama.

“Namun realitanya tidak demikian, dana pinjaman yang dipakai untuk biaya kampanye saat mencalonkan menjadi anggota DPRD Sulsel, cicilannya selama ini ditanggung sendiri oleh Ibu P,” jelas Ratna Kahali di Makassar, Selasa (14/3/2017).

Atas perilakunya itu, P sudah melaporkan Husmaruddin ke Polda dan Badan Kehormatan Dewan DPRD Sulsel.

Selain Telantarkan Istri, Husmaruddin Juga Tinggalkan Utang Kampanye 1
DPRD Sulsel, Anggota Fraksi PAN, PAN Sulsel, Dewan Telantarkan Istrinya, Anggota DPRD Sulsel, Telantarkan Istri, Koalisi Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, Ratna Kahali, Makassar, Sulsel, Luwu, Belopa, Pengadilan Agama Palopo, Badan Kehormatan DPRD Sulsel
Koordinator Koalisi Anti Kekerasan terhadap perempuan, Ratna Kahali saat menggelar jumpa pers terkait diduga anggota DPRD Sulsel yang menelantarkan istrinya. Senin (13/3/2017). (SULSELSATU/ASRUL)

Menanggapi aduan tersebut, Husmaruddin mengatakan bahwa kasus tersebut dipolitisasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Justru menurutnya, seluruh aset produktif dikuasai oleh istrinya, P.

“Dua kali dia mengajukan gugatan soal itu tapi ditolak, karena dia kuasai seluruh aset produktif, seperti rumah, toko dan ada beberapa aset lain,” kata Husmaruddin kepada sejumlah awak media di Pizza Ria Cafe jalan Boulevard, Makassar, Senin (13/3/2017) malam.

Meski begitu, Husmaruddin tidak berniat menggugat kembali sang istri dengan tuduhan pencemaran nama baik.

“Bagaimana kita saling memahami, akan ada musyawarah keluarga. Apalagi kan dia kuasai aset produktif,” pungkas Husmaruddin.

Asrul

Rekomendasi Berita

Baca Juga