Soal Ruko di GOR Barombong, Pemkot Mengaku Salah

26
GOR Barombong, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Soroti Pembangunan Ruko, Barombong, APPSI, GMTD
Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto. (SULSELSATU/ARI MARYADI)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto memohon maaf atas adanya pembangunan rumah toko (ruko) di lahan Gelanggang Olahraga (Gor) Barombong. Hal itu ia sampaikan ketika ditemui wartawan Sulselsatu, di Rujab Walikota, Selasa (14/3/2017).

Danny mengaku hal tersebut luput dari pengawasan Pemerintah Kota Makassar. Namun ia menegaskan, pembangunan yang dilakukan PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) itu tak mengantongi izin dari pihak pemerintah kota.

“Saya mohon maaf kalau ada kejadian begitu. Ini adalah kesalahan pemerintah kota. Tapi yang jelas tidak ada izinnya,” ucapnya.

Soal Ruko di GOR Barombong, Pemkot Mengaku Salah 1
Bangunan Ruko yang dibangun dekat GOR Barombong disorot Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Jumat (10/3/2017)/Habib Rahdar SULSELSATU.com

Danny melanjutkan, pihak pemerintah kota sedang mendalami pembangun ruko tersebut. Ia pun berjanji, hal ini tidak akan terulang kembali.

“Saat ini saya sementara mendalami masalah ini. Saya pastikan hal ini tidak akan berulang pada masalah yang lain,” bebernya.

Diketahui, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kunjungan ke Gor Barombong beberapa hari lalu. Syahrul menyoroti adanya pembangunan puluhan rumah toko (ruko) di sekitar lapangan. Ruko tersebut dikelola dan dibangun oleh pengembang PT. Gowa Makassar Tourism Development (GMTD).

Ari Maryadi

Rekomendasi Berita

Baca Juga