Duh! Negara Merugi Rp 67 M Karena Pencurian Listrik

12
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, SYL, Syahrul, Gubernur Sulawesi Selatan, GM PLN, PLN Sulselrabar, Bob Saril, Pemadaman Listrik Bergilir, Tarif Listrik
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo saat menerima kunjungan General Manager PT. PLN Sulselrabar yang baru, Bob Saril di ruang kerjanya, Jalan Urip Sumiharjo, Selasa (14/3/2017). (SULSELSATU/HABIB RAHDAR)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– General Manager PT. PLN Sulselrabar, Bob Saril menyayangkan sikap sebagian masyarakat yang selama ini masih menggunakan listrik ilegal. Sebab, dari tindakan pencurian listrik atau sambung langsung itu negara merugi hingga Rp 67 miliar.

“Penggunaan listrik ilegal dari data yang ada itu sebanyak 67.000.000 Kwh. Nah, jika dikalikan Rp 1.000, maka kerugian negara sekitar Rp 67 miliyar,” tutur Saril, sesaat setelah bertemu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumiharjo, Makassar, Selasa (14/3/2017).

Saril mengklaim, aktifitas pencurian listrik ini juga menjadi penyebab menurunnya efektifitas kinerja PLN. Selain itu, tindakan melanggar hukum ini juga sangat berisiko untuk dirinya dan masyarakat sekitarnya.

Untuk itu, Saril meminta agar masyarakat sadar dan membantu PLN dalam menjalankan kerjanya melayani masyarakat.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk membantu kami, dalam mengawasi kondisi sekitar. Masyarakat juga diharapkan agar kiranya dapat membayar tagihan listrik tepat waktu,” tutur Saril.

Habib Rahdar

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga