Selain Periksa Orang Tua Murid, Kejari Makassar Ternyata Juga Periksa Pejabat Disdik

8
Kantor Kejari Makassar/INT

SULSELSATU. com, MAKASSAR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar terus menelusuri kasus dugaan Pungutan Liar (Pungli) di SMA 1, SMA 5, dan SMA 21 Makassar. Sejumlah saksi-saksi pun telah diperiksa, termasuk Kepala Bagian di Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar. Hal tersebut disampaikan Kepala Kejari Makassar, Dicky Rahmat Rahardjo saat ditemui SULSELSATU.com di kantor Kejari Makassar, Selasa (14/3/2017).

Dicky menjelaskan pemeriksaan terhadap pejabat Disdik Makassar hanya sebatas saksi. Ia menuturkan pemanggilan tersebut terkait pengawasan dari Disdik Makassar dalam pelaksanaan penerimaan siswa baru tahun 2016 untuk mempersempit ruang terjadinya Pungli.

“Menurut laporan yang saya teriman, dia kepala bagian yang bertanggung jawab dalam penerimaan siswa baru. Dia masih berstatus saksi,”ungkapnya.

Sekedar diketahui, Dua Kepala Sekolah yakni SMAN 5 dan SMAN 1 Makassar telah ditetapkan tersangka karena diduga terlibat kasus pungli pada saat penerimaan siswa baru dengan membuka sistem offline bagi siswa yang tidak lulus dalam sistem online.

Selain Periksa Orang Tua Murid, Kejari Makassar Ternyata Juga Periksa Pejabat Disdik 1

Munawir

Selain Periksa Orang Tua Murid, Kejari Makassar Ternyata Juga Periksa Pejabat Disdik 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga