Gubernur Syahrul Minta Walikota Danny Bongkar Ruko di Kawasan GOR Barombong

86
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat meninjau pembangunan GOR Barombong, Jumat (10/3/2017)/Habib Rahdar SULSELSATU.com

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ada sekira 6 hektar Fasilitas umum (Fasum) di kawasan GOR Barombong diantaranya telah dibangun Rumah Toko (Ruko) oleh Pihak Gowa Makassar Tourism Develpoment (GMTD).

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), sangat berharap Walikota Makassar Danny Pomanto untuk bisa mencarikan jalan keluarnya terkait adanya bangunan Ruko di sekitar GOR Barombong.

“Saya tidak tahu persoalan izin mengizin. Tentu pak Walikota (Danny Pomanto) saya harap bisa punya kompetensi terhadap itu, dan saya tidak pernah pisah dengan pak Walikota,” ucap Gubernur Sulsel dua periode itu kepada SULSELSATU.com, Selasa (14/3/2017).

Gubernur Syahrul Minta Walikota Danny Bongkar Ruko di Kawasan GOR Barombong 1
Bangunan Ruko yang dibangun dekat GOR Barombong disorot Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Jumat (10/3/2017)/Habib Rahdar SULSELSATU.com

Hanya saja, kata mantan Bupati Gowa dua periode ini, Barombong itu milik rakyat, milik pemerintah daerah (Pemda), seharusnya GMTD wajib memberi dukungan dan bantuan terhadap Pemda demi kepentingan rakyat.

Gubernur Syahrul Minta Walikota Danny Bongkar Ruko di Kawasan GOR Barombong 2

“GMTD ini cukup bagus kok, saya kira dia mau tarik jalan keluar yang terbaik untuk kita semua,” harap Ketua Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APSSI) ini.

Mengenai pembongkaran Ruko di kawasan GOR Barombong itu, Syahrul serahkan semuanya kepada Danny Pomanto.

“Saya berharap pak Walikota. Saya sangat-sangat meminta bapak Walikota untuk menanganinya. Sebab ini kan untuk pemerintah juga, pemerintah itu, terdiri dari pusat yaitu presiden, provinsi ada gubernur dan Kota dan itu merupakan satu kesatuan yang saling terkait,” pungkasnya.

Habib Rahdar

Gubernur Syahrul Minta Walikota Danny Bongkar Ruko di Kawasan GOR Barombong 3

Rekomendasi Berita

Baca Juga