Ini Sikap Kesbangpol soal Dualisme KNPI Sulsel

15
KNPI/INT

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Asmanto Baso Lewa, memberikan tanggapannya mengenai dualisme kepemimpinan di tubuh KNPI Sulsel, Senin (13/3/2017).

Menurut Asmanto, dari aspek kelembagaan dan organisasi sejauh ini Kesbangpol belum terima penegasan dari pusat siapa salah satu dari kedua KNPI ini dianggap melanggar.

“Sejauh ini saya mendorong saja agar aktivitas pemuda ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Merekalah yang banyak memberikan contoh dalam masyarakat kita,” tuturnya, saat disambangi di kantornya, Jalan Urip Sumiharjo.

Menurut dia, beda pendapat dalam dunia demokrasi itu adalah hal yang lumrah. Asmanto pun berharap agar kedua kubu KNPI Sulsel ini melaksanakan fungsi-fungsinya secara baik. Jangan sampai terjadi konflik yang mengganggu kehidupan dan semangat dalam pemuda kita.

Ini Sikap Kesbangpol soal Dualisme KNPI Sulsel 1

“Sepanjang itu bermanfaat bagi generasi muda dan sepanjang belum ada ketegasan siapa yang melanggar dan siapa yang tidak, berbuat saja,” kata Asmanto.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sri Endang Sukarsih meminta agar KNPI Sulsel versi Imran Eka Saputra melawan oknum yang mengatasnamakan KNPI dan menyulut dualisme. Pernyataan ini pun mengundang reaksi keras dari KNPI versi Yasir Mahmud yang menganggap Endang memprovokasi dua belah pihak.

Habib Rahdar

Ini Sikap Kesbangpol soal Dualisme KNPI Sulsel 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga