Legislator Sulsel Sebut Lahan Pembangunan Masjid 99 Kubah Belum Rampung

15
Legislator Sulsel saat meninjau lokasi pembangunan Mesjid 99 Kuba di lahan CPI (Sulselsatu/Ramdhan Akbar)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lahan pembangunan Masjid 99 kuba dalam area Central Point of Indonesia (CPI) ternyata belum rampung hingga 70 persen. Hal itu terungkap saat Komisi D Bidang Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel saat melakukan kunjungan terkait pembangunan rumah ibadah yang menelan anggaran sekitar Rp160 miliar itu.

“Ini sudah tiga bulan belum ada progres, ada sekitar 70 persen yang belum ditimbun,” kata anggota Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulsel Kadir Halid kepada wartawan sejumlah wartawan, Selasa (14/3/2017).

Legislator Sulsel Sebut Lahan Pembangunan Masjid 99 Kubah Belum Rampung 1
Legislator Sulsel saat meninjau lokasi pembangunan Mesjid 99 Kuba di lahan CPI, Selasa (14/3/2017)/Ramdhan Akbar SULSELSATU.com

Menurut Kadir, seharusnya penimbunan lahan yang menjadi tanggung jawab pihak pengemban bisa segera dikerjakan. Sebab, ucap Kadir, jika lahan belum selesai, maka pembangunan fisik tidak dapat segera dikerjakan.

Senada Ketua Komisi D DPRD Sulsel, Darmawansyah Muin mengungkapkan, kunjungan yang dilakukan ini untuk memastikan anggaran 60 Miliar yang dianggarkan pada periode ini, tidak digunakan untuk pematangan lahan.

Legislator Sulsel Sebut Lahan Pembangunan Masjid 99 Kubah Belum Rampung 2

“Sesuai dengan MoU antara Pemprov dan pihak pengembang dalam hal ini Ciputra dari luas lahan CPI yang mencapai 150 hektar, sebanyak 60 hektar merupakan milik pemprov. untuk penimbunan dan pematangan lahan itu dikerjakan Ciputra, kita tinggal membangun fisik saja,”ungkap Darmawansyah Muin.

Pihaknya juga meminta kepada pihak Cipta Karya untuk segera mempercepat pembangunan dan memastikan semuanya berjalan sesuai rencana.

Ramdhan Akbar

Legislator Sulsel Sebut Lahan Pembangunan Masjid 99 Kubah Belum Rampung 3

Rekomendasi Berita

Baca Juga