Manchester United Tersingkir dari Piala FA

7
Chelsea, Manchester United, The Blues, The Red Devils, Piala FA, Perempat Final Piala FA, N'Golo Kante, Ander Herrera, Eden Hazard, Willian, Diego Costa, Chris Smalling, David De Gea, Marcus Rashford, David Luiz, Gary Cahill
Para pemain Chelsea merayakan gol N'Golo Kante ke gawang Manchester United dalam laga babak perempat final Piala FA, Selasa (14/3/2017) dinihari tadi. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

SULSELSATU.com– Manchester United akhirnya tersingkir dari Piala FA setelah kalah 1-0 dari Chelsea pada laga babak perempat final Piala FA yang digelar di Stamford Bridge, Selasa (13/3/2017) dinihari. Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak gelandang andalan Chelsea, N’Golo Kante pada menit ke-51.

Ini merupakan gol kedua Kante sejak dibeli The Blues dari Leicester City. Menariknya, gol pertama Kante juga melesat ke gawang Man United pada partai liga di tempat yang sama, 23 Oktober 2016.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Chelsea tampil sangat mendominasi pertandingan. Apalagi Manchester United harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-35 setelah gelandang Ander Herrera mendapat kartu kuning kedua.

Sepanjang pertandingan, Chelsea memiliki penguasaan bola sebesar 74 persen. Jumlah tersebut pun berhasil dikonversi menjadi banyak peluang.

Total, Chelsea melepas 18 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Man United yang sesekali melakukan serangan hanya memiliki empat percobaan.

Meski tampil jauh lebih dominan, Chelsea kesulitan membongkat pertahanan Manchester United. Pergerakan dan kerja sama Eden Hazard-Willian-Diego Costa selalu mampu diantisipasi Chris Smalling cs atau digagalkan kiper David De Gea.

Setelah terus menekan, Chelsea baru berhasil mencetak gol pada menit ke-51. The Blues unggul melalui sepakan dari luar kotak N’Golo Kante.

Gol tersebut menjadi persembahan kedua dari Kante selama membela Chelsea. Uniknya, gol pertama yang dicetak pemain Perancis berusia 25 tahun itu juga bersarang di gawang Manchester United pada ajang Premier League (23/10/2017).

Unggul 1-0 tidak membuat Chelsea mengendurkan serangan. Namun, Setan Merah – julukan Manchester United – juga bukan tanpa peluang emas mencetak gol.

Akselerasi Marcus Rashford pada menit ke-59 berhasil melewati David Luiz dan Gary Cahill untuk berhadapan langsung dengan kiper Thibaut Courtois. Namun, sepakan pemain berusia 19 tahun itu berhasil digagalkan kiper tuan rumah.

Beberapa peluang sempat kembali dimiliki Chelsea di sisa waktu pertandingan. Namun, skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir.

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga