Sinjai Kembali Gelar Seleksi Tilawatil Quran ke-III

9
Sinjai, Sabirin Yahya, Bupati Sinjai, Kabupaten Sinjai, Seleksi Tilawatil Quran, STQ Sinjai, Kemenag Sulsel, Pemkab Sinjai
Bupati Sinjai, Sabirin Yahya membuka secara resmi perhelatan Seleksi Tilawatil Quran ke-III di Kabupaten Sinjai, Senin (13/3/2017). (SULSELSATU/MUNAWIR)

SULSELSATU.com, SINJAI– Bupati Sinjai, Sabirin Yahya membuka secara resmi perhelatan Seleksi Tilawatil Quran ke-III di Kabupaten Sinjai, Senin (13/3/2017). Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Beppajeng, Kecamatan Bulupoddo itu merupakan yang ketiga kalinya digelar Pemkab Sinjai.

“STQ ini adalah salah satu sarana dalam mengembangkan pemahaman dan syiar Islam sebagai kalam Allah SWT yang memberikan keuntungan bagi kita,” kata Sabirin.

Sabirin menambahkan, kegiatan keagamaan seperti STQ ini adalah visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Pelaksanaan STQ ini secara kontinyu merupakan salah satu visi dan misi kami. Yaitu, mengabdi pada pada masyarakat di bidang agama,” ujar Sabirin.

Sinjai Kembali Gelar Seleksi Tilawatil Quran ke-III 1

Sabirin juga menjelaskan bahwa ada banyak keuntungan yang didapat dari kegiatan ini. Bukan hanya bangga menjadi juara, namun juga dapat dijadikan bekal akhirat.

Sinjai, Sabirin Yahya, Bupati Sinjai, Kabupaten Sinjai, Seleksi Tilawatil Quran, STQ Sinjai, Kemenag Sulsel, Pemkab Sinjai

“Pahala bagi yang membaca dan yang mendengarnya serta dapat dijadikan media untuk mendekatkan diri pada Allah SWT,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir perwakilan Kemenag Propinsi Sulawesi Selatan, Mudarak. Dalam sambutannya, ia memuji Pemkab Sinjai yang konsisten menggelar kegiatan ini. Sebab, tidak semua daerah bisa mengadakan STQ sebagaimana yang dilakukan oleh Pemkab Sinjai.

“Penyelenggaraan STQ seperti ini tidak semua daerah bisa mengadakan dan kami sangat mengapresiasinya,” katanya.

Munawir

 

Sinjai Kembali Gelar Seleksi Tilawatil Quran ke-III 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga