Pemkab Torut dan Tator Gelar Rakor Peningkatan Hasil Pertanian

18
Tana Toraja, Toraja Utara, Pemkab Tana Toraja, Pemkab Toraja Utara, Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, Produksi Pertanian, Peningkatan Produksi Pertanian, Padi, Jagung, dan Kedelai
Pemerintah Kabupaten Toraja Utara bersama Tana Toraja menggelar Rapat Koordinasi Program Upaya Khusus Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedelai, Senin (13/3/2017). (SULSELSATU/IST)

SULSELSATU.com, RANTEPAO– Pemerintah Kabupaten Toraja Utara bersama Tana Toraja menggelar Rapat Koordinasi Program Upaya Khusus Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedelai, Senin (13/3/2017). Rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Dinas Pertanian Tana Toraja dan Toraja Utara, Anggota TNI Kodim 1414, Badan Litbang Pertanian, dan juga dihadiri oleh petani.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan mengungkapkan, Tana Toraja dan Toraja Utara memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang pertanian. Untuk itu, semua pihak perlu berupaya untuk mengembangkan potensi ini agar produksi pertanian bisa lebih maju ke depannya.

“Lahan pertanian di Toraja Utara saja memiliki 20.000 hektar dan tentu saja itu bisa kita garap menjadi lahan reproduksi perkembangan padi dan lain sebagainya,” katanya.

Peningkatan produksi padi sudah berlaku sejak beberapa tahun belakangan ini. Kegiatan pengembangan pertanian ini juga hampir berkembang setiap tahun di berbagai provinsi. Program upaya khusus dan penyuluhan seperti ini, bukan hanya membantu kemajuan reproduksi pertanian Pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara, tapi juga akan berguna untuk para petani.

“Di tahun 2017 ini, kita perlu meningkatkan reproduksi pertanian agar di Toraja Utara bisa mencapai target. Salah satu upayanya adalah dengan membentuk kelompok tani,” kata Dandim Kodim 1414, Jimmy Sirait.

Pemkab Torut dan Tator Gelar Rakor Peningkatan Hasil Pertanian 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga