Agus Imbau Masyarakat Tak Asal Pilih Travel Haji

3
Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang bersama mantan Gubernur Sulsel Amin Syam saat menghadiri Rakerwil DPW BKPRMI Sulsel, Minggu (12/3/2017). (SULSELSATU/HABIB RAHDAR)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang menghimbau masyarakat untuk tidak asal memilih travel jika ingin menunaikan ibadah haji. Hal itu disampaikan Agus sesaat setelah korban jama’ah haji berpaspor Filipina berkunjung ke ruang kerjanya di Jln. Urip Sumiharjo, Selasa (14/3/2017).

“Selama ini saya selalu sampaikan kepada masyarakat untuk selalu memilih travel yang benar untuk menunaikan ibadah haji diluar jalur reguler.” ujar Ketua DPD Ikatan Persaudaraan Haji Indinesia (IPHI) itu.

Agus menyebutkan, antusias masyarakat untuk menunaikan ibadah haji sangat besar, sementara kuota haji reguler di setiap kabupaten/kota juga sangat terbatas.

“Rata rata masyarakat menunggu hingga 25 tahun, namun masyarakat tidak ada sabaran akhirnya asal memilih travel saja.” tukasnya.

Terkait dengan korban calon jama’ah haji berpaspor Filipina yang meminta pemerintah memberangkatkannya tahun ini, Agus mengatakan hal itu tidak mungkin dilakukan. Namun, ia menyarankan kepada masyarakat untuk melanjutkannya ke ranah hukum dan meminta uang mereka segera di kembalikan.

“Kami tidak bisa mengintervensi pemerintah pusat persoalan kuota, tuntut saja terus hingga uangnya dikembalikan dan segera mendaftar haji melalui jalur reguler atau ONH Plus,” ucapnya.

Agus melanjutkan, bahwa berangkat ke tanah haram itu urusan Allah SWT. Ada orang yang punya uang namun karena belum dapat izin dariNya sehingga mereka belum bisa berangkat. Ada juga yang tidak punya uang sama sekali akan tetapi karena izin Allah, sehingga mereka berangkat melalui perantara orang lain. Jadi yang dibutuhkan adalah berdo’a dan sabar.

Habib Rahdar

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga