WNA Ilegal asal Nepal Dihukum Penjara 3 Bulan

27
Rajendra Limbu (baju hitam), warga negara asing asal Nepal dijatuhi hukuman kurungan penjara selama 3 bulan karena telah melanggar pasal 116 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. (SULSELSATU/MUNAWIR)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Rajendra Limbu, warga negara asing asal Nepal dijatuhi hukuman denda Rp 25 juta dan kurungan 3 bulan penjara karena telah melanggar pasal 116 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. Rajendra dihukum lantaran keberadaannya di Indonesia tidak disertai dokumen resmi alias ilegal.

Terdakwa, Rajendra menjalani sidang perdana Rabu (14/3/2017) hari ini di Pengadilan Negeri Makassar. Sidang juga turut dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Ramli.

Ramli mengatakan, penangkapan terhadap Rajendra bermula ketika adanya laporan dari warga mengenai keberadaan warga negara asing di perumahan Puri Permai, Barombong

“Kami pun langsung melakukan penggrebekan pada 8 Januari lalu,” katanya.

Warga negara yang berhasil diringkus berjumlah sembilan orang. Lima diantaranya sudah di deportasi dan tiga lainnya saat ini dikurung di rumah imigran dan yang satunya saat ini sedang menjalani proses hukum.

Munawir

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Hadiri Tabligh Akbar, Bupati Wajo Jelaskan Lagi Program Gematik

SULSELSATU.com, SENGKANG - Bupati Wajo Amran Mahmud menghadiri acara...

Kantongi C1 68 Persen, Iqbal Parewangi Optimistis Terpilih Kembali

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon anggota DPD RI Dapil Sulsel,...

Sambut Ramadan, Pemkot Parepare Siapkan Reward Umrah Bagi Dai

SULSELSATU.com, PAREPARE - Menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah,...

Baca Juga