DP3A Makassar Latih Keterampilan IRT Kecamatan Biringkanaya

1
Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf saat membuka acara Pelatihan Keterampilan Kelompok Pemberdayaan Perempuan yang digelar DP3A Makassar di Hotel Arbor Biz, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu (15/3/2017)./IST

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Makassar menggelar Pelatihan Keterampilan Kelompok Pemberdayaan Perempuan di Hotel Arbor Biz, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu (15/3/2017).

Kegiatan ini melibatkan ratusan ibu rumah tangga (IRT) yang berasal dari Kecamatan Biringkanaya. Mereka mendapatkan pelatihan keterampilan membuat kerajinan tangan.

DP3A Makassar Latih Keterampilan IRT Kecamatan Biringkanaya 1
Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf saat membuka acara Pelatihan Keterampilan Kelompok Pemberdayaan Perempuan yang digelar DP3A Makassar di Hotel Arbor Biz, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu (15/3/2017)./IST

Kepala DP3A Makassar, Tenri A Palallo mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan keterampilan kepada perempuan, agar lebih bermanfaat bagi keluarganya. “Kami beri mereka keterampilan, tujuanya agar perempuan bisa semakin berkualitas dan berdayaguna bagi keluarganya,” tutur mantan kabag Humas Pemkot Makassar ini.

Mantan Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar ini menambahkan jika perempuan saat ini juga harus mandiri, bukan bergantung lagi pada kepala keluarga. Pelatihan yang digelar DP3A membekali ibu rumah tangga keterampilan bagaimana cara membuat kerajinan tangan yang hasilnya untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

DP3A Makassar Latih Keterampilan IRT Kecamatan Biringkanaya 2

Sementa itu, Anggota DPRD kota Makassar Lisdayanti Sabri yang ikut hadir, memberikan motivasi dan arahan. Ia menuturkan kegiatan ini sangat bermanfaat lantaran bisa memberikan penghasilan tambahan, bukan hanya dari suami.

“Kami apresiasi pemerintah kota dalam hal ini DP3A. Paling tidak ibu rumah tangga memiliki penghasilan tambahan,” tururnya.

Saat ini, sedikitnya 100 ibu rumah tangga dari kecamatan Biringkanaya diberi bekal keterampilan kerajinan tangan. Nantinya DP3A Makassar menggelar kegiatan serupa di 14 kecamatan lainnya di Makassar.

Ari Maryadi

DP3A Makassar Latih Keterampilan IRT Kecamatan Biringkanaya 3

Rekomendasi Berita

Baca Juga