Perhimpunan Sarjana Pertanian Silaturahmi dengan Kadivre Bulog

6
Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia, PISPI Sulawesi Selatan, Pispi Sulsel, Ketua BPW PISPI, Sulsel Suardi Bakri, Kepala Perum Bulog Divre Sulsel, Dindin Syamsuddin, Perum Bulog, Rembuk Nasional Pertanian, Andi Syahruni Aryanti
Badan Pengurus Wilayah Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) Sulawesi Selatan bersilaturahim dengan Kepala Perum Bulog Divre Sulsel Dindin Syamsuddin di Kantor Perum Bulog, Selasa (14/3/2017). (SULSELSATU/IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Badan Pengurus Wilayah Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) Sulawesi Selatan bersilaturahim dengan Kepala Perum Bulog Divre Sulsel Dindin Syamsuddin di Kantor Perum Bulog, Selasa (14/3/2017). Rombongan dipimpin oleh Ketua BPW PISPI Sulsel Suardi Bakri didampingi sejumlah pengurus.

Pada kesempatan itu, Suardi menyampaikan rencana pelaksanaan Rembuk Nasional dengan tema; Regenerasi Sektor Pertanian, SDM, Socioagrotechnoecology.

Acara ini akan menghadirkan para praktisi pertanian dan pemegang kebijakan untuk sama-sama membuat sebuah gagasan atau rancangan kebijakan yang akan menstimulasi para generasi muda untuk tertarik dalam bidang pertanian. Karena, menurut Suardi, dari data hanya 10% lulusan pertanian yang menggeluti dunia pertanian karena kerap dinilai tidak menjanjikan.

“Di samping itu, akan juga digelar sejumlah kegiatan pendukung seperti, seminar nasional dan lomba karya ilmiah,” katanya.

Perhimpunan Sarjana Pertanian Silaturahmi dengan Kadivre Bulog 1

Kadivre Bulog Sulsel, Dindin Syamsuddin menyambut baik kedatangan pengurus PISPI Sulsel. Ia berjanji akan mendukung kegiatan tersebut sebab intansinya juga secara tidak langsung membutuhkan masukan dan gagasan untuk regenerasi pertanian.

Menurut dia, kendati produksi beras di Sulsel terus meningkat dari tahun sebelumnya, namun pertanian bukan hanya beras saja. Akan tetapi, ada komponen-komponen pendukung lainnya yang butuh diperhatikan termasuk kesejahteraan petani.

“Parameter paling sederhana jika pertanian sukses dalam satu daerah adalah pada petani yang sejahtera,” ujar Dindin.

Sekertaris Panitia Pelaksana Rembuk Nasional Pertanian, Andi Syahruni Aryanti menjelaskan, kegiatan seminar dan rembuk nasional ini akan dilaksanakan medio Mei mendatang. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh Menteri Pertanian Amran Sulaeman dan praktisi pertanian dari seluruh Indonesia.

Perhimpunan Sarjana Pertanian Silaturahmi dengan Kadivre Bulog 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga