Walikota Danny Tegas Akan Segera Bongkar Ruko di GOR Barombong

36
Walikota Danny Pomanto bersama Kepala Kejati Sulselbar Jan S Maringka saat bedah buku di Universitas Hasanuddin

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Walikota Makassar, Danny Pomanto akan segera mengambil langkah tegas terkait adanya rumah toko (Ruko) di area Gelanggang Olahraga (GOR) Barombong. Menurut Danny, pihak pemerintah akan melakukan tindakan pembongkaran bila dianggap perlu.

Hal tersebut disampaikan oleh pria yang pernah menekuni profesi dosen itu kala ditemui wartawan SULSELSATU.com di Balai Kota Makassar, Rabu 15 Maret 2017. Danny mengaku telah melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Sulsel untuk menindaki bangunan milik Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) itu.

“Saya tadi melapor ke Pak Gubernur, kita terus koordinasi. Kalau tidak izin untuk pembangunan itu, kita akan bongkar,” tegas Danny.

Ayah tiga anak ini melanjutkan, pihaknya masih memberi kesempatan kepada GMTD. Menurutnya, bila GMTD mampu menunjukkan bukti pembangunan secara hukum, ia akan mencoba menempuh jalan lain untuk menindaki roku itu. “Tapi kalau ada hal-hal yang secara hukum sah, kita lihat nanti jalan keluarnya,” sambung pria kelahiran 1954 itu.

Diketahui, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin geram melihat adanya pembangunan puluhan rumah toko (ruko) di sekitar lapangan. Kehadiran ruko tersebut dianggap mengambil lahan yang semestinya digunakan sebagai tempat parkir.

Ari Maryadi

Walikota Danny Tegas Akan Segera Bongkar Ruko di GOR Barombong 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga