Essien Bergabung, Djajang Nurjaman Minder

12
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman/IST

SULSELSATU.com, BANDUNG – Bergabungnya Michael Essien ke Persib Bandung benar-benar membuat jagad Indonesia berguncang. Bahkan, bergabungnya Essien membuat pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman merasa minder.

Kebingungan yang dialami Djajang cukup berasalan. Pasalnya, Djajang bingung bagaimana cara menangani pemain yang memiliki nama besar seperti Essien.

Pemain asal Ghana itu resmi berkostum Persib untuk Liga 1 setelah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan di Graha Persib JL. Sulajana Bandung, Selasa (14/3/2017) siang WIB.

Sebelum bergabung dengan Persib, gelandang 34 tahun pernah memperkuat sejumlah klub elit Eropa seperti Chelsea, Real Madrid dan AC Milan. Artinya, pengalaman Essien di atas lapangan hijau tak perlu diragukan lagi.
Ia pernah merasakan banyak skema permainan di bawah asuhan pelatih top dunia seperti Jose Mourinho. Catatan itulah yang membuat Djajang sedikit minder menangani Essien yang kini berada di tim besutannya.

Essien Bergabung, Djajang Nurjaman Minder 1

“Saya keder (bingung) juga menangani pemain kelas dunia seperti Essien ini,” kata Djanur sambil tersenyum.

Menurut Djanur kedatangan Essien memberinya banyak pilihan di lapangan tengah. Padahal, ia membutuhkan seorang penyerang untuk melapis Sergio van Dijk yang kerap dibekap cedera. Namun, Djanur memastikan hal itu tidak akan menggangu kestabilan tim.

“Yang saya tahu dia pemain holding midfielder, dia bisa atacking midfield. Masuknya dia bisa menambah kaya skema kita. Saya berharap regulasi 3+1. Kalau dua plus satu, kita berharap Sergio cepet sembuh,” ujarnya.

“Yang pasti senang sekali dengan kehadiran Essien ini. Terus terang manejemen menutup rapat, ini dirahasiakan berbulan-bulan. Alhamdulillah berjalan lancar. Ini pemain yang bisa membantu Persib,” pungkasnya.

Rekomendasi Berita

Baca Juga