Essien Dongkrak Pamor Liga Indonesia

10
Gelandang anyar Persib Bandung Micheal Essien resmi diperkenalkan oleh manajemen Persib Bandung, Selasa (14/3/2017)/INILAHCOM

SULSELSATU.com, JAKARTA – Bergabungnya Michael Essien ke Persib Bandung, langsung membuat pamor Liga Indonesia di mata dunia semakin terangkat. Hal itu, terlihat pemberitaan media internasional tentang pilihan Essien bermain di Liga 1 Indonesia.

Direktur Keuangan PT. Persib Bandung Bermartabat, Tedy Tjahyono menyebutkan keputusan Persib Bandung yang menggaet Essien, langsung membawa dampak positif pada sepak bola Indonesia, khususnya Bandung.

Langkah Persib merekrut gelandang 34 tahun mendapat respon positif dari pecinta sepak bola nasional di lini masa Twitter bahkan sampai menjadi trending topic. Bukan hanya itu, nama Persib Bandung semakin terkenal di dunia internasional setelah media-media luar negeri ikut meramainkan pemberitaan bergabungnya Essien ke klub juara ISL 2014 itu.

Selain menambah kekuatan jelang berlaga di Liga 1, alasan Persib mendatangkan pemain kebangsaan Ghana itu untuk mendongkrak pamor sepak bola Indonesia.

“Alasannya untuk meningkatkan nilai kompetisi di Indonesia kita datangkan pemain dunia yang pernah membawa timnya juara. Mudah-mudahan prestasi lebih bagus dan membawa kemajuan sepakbola di Indonesia,” ujarnya seperti yang dikutip dari INILAHCOM.

“Durasi lebih dari satu tahun dan ada opsi untuk memperpanjang. Cukup sulit, berbulan-bulan kita mendekatinya. Dia humble, dia konsen dan ingin memejukan sepakbola di Indonesia. Michael juga melihat sepakbola adalah olahraga populer di Indonesia,” pungkasnya.

Rekomendasi Berita

Baca Juga