Juventus ke Perempat Final UCL, Leicester Lanjutkan Sejarah

10
Leicester City, Juventus, Liga Champion, FC Porto, Sevilla, Iker Casillas, Paolo Dybala, Wes Morgan, Marc Albrighton
Para pemain Juventus merayakan kemenangan mereka atas FC Porto. (Foto: Twitter @juventusfc)

SULSELSATU.com– Juventus sukses melaju ke perempat final Liga Champions setelah menang 1-0 saat menjamu FC Porto di Stadion Juventus, Rabu (14/3/2017) dinihari. I Bianconeri menang anggregat 3-0 atas klub Portugal tersebut.

Hasil itu sekaligus mencoreng momen penting buat penjaga gawang Porto, Iker Casillas. Dia membukukan rekor penampilan terbanyak di kompetisi antarklub Eropa dengan 175 laga.

Casillas sebenarnya menunjukkan performa positif dalam 40 menit pertama. Penjaga gawang asal Spanyol itu menggagalkan kans dari Mario Mandzukic dan Alex Sandro.

Insiden di kotak pada menit ke-41 mengubah peruntungan Casillas. Dia harus menghadapi penalti karena pelanggaran Maximiliano Pereira, yang turut diganjar kartu merah.

Maju sebagai eksekutor, Paulo Dybala melepaskan tembakan ke area kanan gawang. Adapun Casillas bergerak ke arah berlawanan.

Berkat keunggulan jumlah pemain, pasukan Massimiliano Allegri menunjukkan dominasi. Mereka menebar 15 tembakan sepanjang 90 menit, tiga di antaranya tepat sasaran. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Di pertandingan lainnya, Leicester City kembali melanjutkan sejarah mereka di Liga Champions setelah berhasil mengalahkan Sevilla 2-0 di King Power Stadium. Leicester berhasil membalikkan keunggulan aggregat setelah sebelumnya mereka tunduk di kandang Sevilla dengan skor 1-2.

Dua gol yang dilesakkan Wes Morgan pada menit ke-27 dan Marc Albrighton pada menit ke-54 tidak mampu dibalas oleh anak asuh Jorge Sampaoli hingga babak kedua berakhir.

Rekomendasi Berita

Baca Juga