Adik Sekjen Golkar Siap Maju Bertarung di Pilkada Pinrang

15
Bakal Calon Bupati Pinrang Usman Marham (kanan) bersama Bupati Pinrag Aslam Patonangi/IST

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilkada Serentak 2018, sejumlah nama yang akan maju di 12 Kabupaten/Kota dan Pilgub Sulsel mulai bermunculan. Untuk di Pilkada Pinrang, mulai muncul tokoh muda yang siap bertarung di Bumi Lasinrang.

Dia adalah Usman Marham. Sosok yang dikenal sebagai adik Sekretaris Jenderal (Sekjed) DPP Golkar Idrus Marham sudah memantapkan maju dan siap bersaing dengan kandidat lainnya di Pilkada Pinrang 2018.

“Bismillah, saya siap maju Pilkada Pinrang 2018, serta bersaing dengan kandidat lainnya,” ujar Usman Marham.

Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar ini menilai, sudah saatnya Kabupaten Pinrang memberikan kesempatan bagi figur muda untuk memimpin Bumi Lasinrang. Ia pun mulai bergerak menggalang dukungan di masyarakat, serta mulai membagun komunikasi politik dengan partai politik (parpol) lainnya.

Bahkan menurutnya Golkar dengan 5 kursi masih membutuhkan tambahan 3 kursi olehnya itu, koalisi dengan partai lain sangat di butuhkan dalam memenuhi syarat 20 persen kursi parlemen.

“Saya berharap, saya dapat diusung Golkar. Apalagi Golkar punya 5 kursi di parlemen, tetap saya masih membutuhkan dukungan partai lain untuk mencukupkan syarat 20 persen kursi parlemen,”paparnya.

Soal modal politiknya untuk maju di Pinrang, Usman menyebut dirinya belakangan ini intens menjalin komunikasi ke masyarakat dan membentuk jaringan di tingkat kelurahan/desa dan kecamatan.

“Saya ikut beberapa pertemuan di sejumlah desa. Selain mensosialisasikan Nurdin Halid sebagai cagub, saya tentu menjaring aspirasi yang berkembang di masyarakat. Dan hasilnya, saya diminta untuk maju di Pilkada,” kata Usman,

Mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Departemen Penerangan, nama Usman tidak asing lagi, bahkan sosok anak muda telah memberikan banyak terhadap pembangunan Kabupaten pinrang.

Ramdhan Akbar

Rekomendasi Berita

Baca Juga