Demokrat Garap Muscab DPC se-Sulsel April Mendatang

5
Demokrat, Demokrat Sulsel, Partai Demokrat, Pelantikan Demokrat Sulsel, Muscab Demokrat, Sulsel, Makassar, Zulkarnain Paturuni, Verifikasi Kader
Ketua OKK Zulkarnai Paturuni (kanan). (Foto: Twitter @Zp_SAHABAT_Zp)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Demokrat Sulsel menjadwalkan bakal menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di 24 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Sulsel dalam waktu dekat ini. Rencananya, Muscab akan digelar setelah pelantikan pengurus DPD Demokrat Sulsel awal April mendatang.

Diketahui, Demokrat Sulsel terlambat melakukan perombakan pengurus DPC kabupaten/kota se-Sulsel dikarenakan keterlambatan penerbitan Surat Keputusan (SK) dari DPP. SK pengurus baru diterbitkan akhir Januari 2017. Padahal, Musda digelar pada pertengahan Mei 2016 lalu.

Ketua Bidang Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi DPD Partai Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan verifikasi internal terhadap pengurus DPC sebelum dilakukan Muscab.

“Kita mau verifikasi dulu seluruh kabupaten/kota, di DPC dan DPAC-nya. Karena kita harus lihat, apa masih aktif ini pengurus di bawah atau tidak,” kata Zulkarnain, Selasa (14/3/2017).

Zul sapaan Zulkarnain mengungkapkan, verifikasi itu juga dilakukan untuk memastikan para pemilik suara dalam Muscab mendatang. Sebab, lanjut Zul, Pihaknya tidak menginginkan agar dalam Muscab mendatang terjadi sesuatu hal yang tidak-tidak.

“Siapa tahu dalam perjalanannya, ada pengurus kita yang tidak aktif lagi, itu harus kita deteksi semua. Jadi harus clear semua ini di bawah, baru kita Muscab. Tapi yang jelas, dalam waktu dekat ini kita Muscab,” pungkasnya.

Ramdhan Akbar

Rekomendasi Berita

Baca Juga