Kuasa Hukum SK-HD Siap Hadapi Gugatan Bur-Nojeng di MK

8
Kuasa Hukum SK-HD, Achmad R Hamzah/IST

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kuasa Hukum Pasangan nomor urut dua Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Takalar, Syamsari Kitta – Achmad Dg Se’re (SK-HD), Achmad R Hamzah siap hadapi sengketa PHPUD yang dilayangkan Kuasa Hukum Burhanuddin Baharuddin – Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kami percaya dan meyakini KPUD Takalar telah bekerja secara profesional, tertib hukum dan cermat dengan penuh integritas dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada Takalar Tahun 2017,” Kata Achmad melalui Rilis kepada SULSELSATU.com, Rabu (15/3/2017).

Menurut Achmad, dalil yang dituduhan Pemohon mengenai penggelembungan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tidak mungkin dilakukan oleh Pasangan SK-HD yang nota benenya bukan merupakan petahana. serta tidak memiliki Akses terhadap data Dinas kependudukan dan Catatan Sipil.

“Data kependudukan sepenuhnya berada dibawa kewenangan dan kendali Pemohon selaku paslon petahana. Sehingga berdasarkan logika hukum tidak mungkin SK-HD melakukan ataupun terlibat dalam manipulasi DPT seperti yg dituduhkan oleh Pemohon,” teranganya.

Achmad menambahkan, sebagai pasangan calon Pada Pilkada Takalar, SK- HD dengan secara tertib dan konsisten mengikuti seluruh tahapan pilkada yang telah ditetapkan oleh KPUD Talalar selaku Penyelenggara.

“Selama penyelenggaraan Pilkada, Paslon SK-HD tidak pernah sekalipun dinyatakan melakukan pelanggaran oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Takalar,” pungkasnya.

Ramdhan Akbar

Rekomendasi Berita

Baca Juga