Gelar Demo, Jurnalis Palopo Minta Kapolres Tindak Oknum Satlantas

14
Jurnalis Palopo saat menggelar aksi demo melawan kekerasan jurnalis yang telah dilakukan oleh dua oknum Sat Lantas Polres Palopo/IST

SULSELSATU.com, PALOPO – Sejumlah jurnalis yang bertugas di Kota Palopo menggelar demo di kantor Polres Palopo. Aksi demo dilakukan setelah adanya perlakuan intimidasi dari oknum anggota Sat Lantas Polres Palopo Aipda. A. Mappa dan Brigadir Israk terhadap wartawan yang sedang meliput tawuran di jalan Imam Bonjol Kota Palopo, Selasa (14/3/2017) kemarin

Dalam aksi tersebut, para wartawan menuntut pihak kepolisian dengan membawa kertas berukuran 1x 1/2 meter dengan bertuliskan “Stop! Kekerasan terhadap Pers”.

Gelar Demo, Jurnalis Palopo Minta Kapolres Tindak Oknum Satlantas 1
Kapolres Palopo AKBP Dudung Adijono saat menerima aksi demo jurnalis Palopo di Mabes Polres Palopo, Rabu (15/3/2017)/IST

Aksi yang dipimpin Wahyudi Yunus, selaku Korlap, juga meminta kepada pihak kepolisian dan dua oknum polisi tersebut untuk segera meminta maaf secara terbuka kepada seluruh wartawan. Wahyudi juga mendesak pihak kepolisian agar senantiasa memberikan rasa aman bagi jurnalis dalam menjalankan tugas peliputan.

“Kami mendesak Kapolres Palopo mewakili institusi Polri dan kedua oknum polisi yang telah melakukan kekerasan terhadap wartawan untuk meminta maaf,” ujarnya.

Gelar Demo, Jurnalis Palopo Minta Kapolres Tindak Oknum Satlantas 2

Kapolres Palopo AKBP Dudung Adijono yang menemui wartawan mengatakan bahwa pihaknya memohon maaf atas insiden yang terjadi kepada wartawan Hamdan dan Hamka A. Tadda. Dia berjanji akan menindak tegas oknum yang telah melakukan tindakan kekerasan terhadap jurnalis itu.

Polres palopo juga mengatakan bahwa kepolisian dan wartawan merupakan mitra kerja dan juga berperan sebagai kontrol sosial bagi anggota kepolisian di lapangan.

Munawir

Gelar Demo, Jurnalis Palopo Minta Kapolres Tindak Oknum Satlantas 3

Rekomendasi Berita

Baca Juga