Wakil Ketua KPK: Jangan Mau Bayar Jabatan dan Pangkat!

28
Polrestabes Makassar, Polrestabes, KPK, Wakil Ketua KPK, Komisi Pemberantasan Korupsi, Basaria Panjaitan, Mapolrestabes Makassar, Kapolrestabes Makassar, Endi Sutendi, SIM

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Basaria Panjaitan dalam kunjungannya ke Sulawesi Selatan mengunjungi Markas Polrestabes Makassar, Kamis (16/3/2017). Basaria tiba sekitar pukul 13.35 Wita.

Dalam kunjungannya, Basaria disambut oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi. Usai meninjau sejumlah ruangan, Basaria kemudian menyempatkan untuk berbicara di hadapan puluhan anggota Polwan.

“Jangan mau bayar untuk jabatan dan pangkat!. Mau tidak mau kalau terangkat pasti akan berpikir untuk bagaimana mengembalikan uang yang telah keluar,” kata Basaria.

Basaria menilai jual beli pangkat dan jabatan dalam sebuah instansi akan mencederai integritas dan mengganggu kinerja kepolisian. Basaria pun meminta anggota polisi untuk tidak menolak perintah atasan yang ada hubungannya dengan praktik korupsi.

“Jangan mau menjalankan tugas yang ada kaitannya dengan korupsi. Meski itu perintah atasan, jangan takut,” kata Basaria.

Sebelum mengunjungi Mapolrestabes Makassar, Basaria membawakan ceramah umum di acara “Saya Perempuan Anti Korupsi” di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumiharjo, Makassar.

Munawir

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga