Perampok Spesialis Nasabah Bank Tewas Ditembak Polisi

27
Curas, Polda Sulsel, Tim Khusus Polda Sulsel, Kriminal, Perampok Nasabah Bank, Humas Polda Sulsel, Dicky Sondai, Malino, Kabupaten Gowa, RS Bhayangkara, Perampokan
Dua pelaku perampokan terhadap nasabah bank yang ditangkap tim khusus Polda Sulsel, Kamis (16/3/2017). (SULSELSATU/IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Tim khusus Polda Sulsel kembali melakukan penangkapan terhadap tiga pelaku perampokan terhadap nasabah bank, Kamis (16/3/2017). Satu pelaku tewas ditembak karena mencoba membacok anggota polisi dengan senjata tajam.

Kabag Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani menjelaskan, penangkapan bermula saat kepolisian mendapat laporan tentang keberadaan salah satu dari mereka yakni Ali alias Ali Pesek (27) di Jln. Malino, Kabupaten Gowa.

Sekitar pukul 01:30 Wita, tim khusus Polda langsung mendatangi kediaman Ali dan menahannya untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan terhadap Ali, kepolisian lalu bergerak menuju rumah Iwan (42) di Jln. Sungai Saddang baru. Dari keterangan kedua tersangka tersebut polisi berhasil memangkap Maskur (24) yang saat itu berada di rumah kontrakan miliknya.

Namun, saat dibawa polisi, salah satu pelaku Ali berusaha melukai anggota polisi dengan menggunakan parang. Polisi kemudian melepaskan timah panas ke dada bagian kiri pelaku hingga meninggal dunia.

Perampok Spesialis Nasabah Bank Tewas Ditembak Polisi 1

“Kami ambil tindakan tegas agar anggota kami aman dan pelaku tidak berusaha kabur, dua lainnya juga kami beri tembakan pada kakinya karena berusaha kabur,” terang Dicky.

Saat ini kedua pelaku tengah dirawat di RS Bhayangkara. Sementara itu, polisi telah mengamankan barang bukti yang diambil dari pelaku berupa 3 unit sepeda motor dan 1 senjata tajam jenis parang.

Perampok Spesialis Nasabah Bank Tewas Ditembak Polisi 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga